Jantung Bocah Ini Akan Terlihat saat Tertawa dan Bahagia

Jantung bocah di luar dada.
Jantung adalah organ yang sangat penting, yang akan memompa darah ke seluruh tubuh. Posisi jantung di dalam tubuh juga sangat aman, yaitu di sekitar dada sebelah kiri dan dilindungi oleh tulang rusuk.

Namun, jika Anda melihat jantung dari gadis cilik yang satu ini akan cukup mengerikan. Di mana posisinya tidak berada di tempat yang seharusnya, dan juga tidak dilindungi oleh tulang rusuk yang kuat.

Sebuah video yang mungkin membuat Anda 'terganggu' ini memperlihatkan, organ jantung seorang gadis cilik yang berdetak kencang di luar tubuhnya karena kondisi langka, yang seharusnya bisa membunuhnya.

Setiap kali anak muda, yang bernama Virsaviya Borun ini tertawa atau bahagia, jantungnya bisa terlihat mendorong lebih jauh dari dadanya, dan hanya dilindungi oleh lapisan tipis kulit.

Dalam rekaman tersebut, seorang wanita, yang diyakini ibunya bisa terlihat merekam saat gadis itu dalam posisi santai di ranjangnya. Namun sesekali jantungnya terlihat seolah-olah keluar.

Gadis tujuh tahun ini, awalnya dianggap berasal dari Rusia tapi sekarang tinggal di Florida, menderita kondisi bawaan langka Pentalogy of Cantrell.

MailOnline pernah melaporkan kondisi Virsaviya pada tahun 2015, yang memiliki kondisi jantung unik ini yang langsung menjadi viral.

Virsaviya mengatakan pada saat itu: "Saya tahu mengapa saya memiliki jantung di luar. Karena Tuhan ingin menunjukkan bahwa dia dapat membuat hal-hal khusus seperti saya."

Kala itu dokter memperingatkan ibunya, Dari Borun, bahwa Virsaviya akan meninggal sewaktu-waktu. Tapi tujuh tahun kemudian, dia dilaporkan masih sehat dan tumbuh layaknya anak normal.

Para ahli mengatakan kondisi prognosis, umumnya buruk dan tergantung pada tingkat keparahannya. Sebagian besar penderita lahir meninggal dunia dalam beberapa hari pertama kehidupan mereka.

Kini, keluarga ini tinggal di Hollywood, sekitar 32 kilometer dari Miami, dia tidak sering sakit karena jantungnya tetap hangat.


KONDISI APA INI?

Pentalogy of Cantrell adalah kelainan langka yang hadir saat lahir. Hal ini ditandai dengan kombinasi cacat lahir yang bisa melibatkan tulang dada, sternum, diafragma, selaput tipis yang melapisi jantung, dinding perut, dan jantung.

Pentalogi Cantrell terjadi dengan tingkat keparahan yang bervariasi. Beberapa bayi mungkin mengalami cacat ringan, sementara yang lain mungkin memiliki komplikasi serius dan mengancam jiwa.

Ekspresi paling parah dari Pentalogy of Cantrell terjadi ketika jantung benar-benar atau sebagian berada di luar dada, yang dikenal sebagai ectopia cordis.

Bayi dengan Pentalogy of Cantrell dapat memiliki berbagai macam cacat jantung kongenital, termasuk 'lubang di jantung' dan lokasi abnormal jantung di sisi kanan dada, bukan di sebelah kiri, antara lain.

Penyebab pasti Pentalogy of Cantrell tidak diketahui. Sebagian besar kasus terjadi secara acak, tanpa alasan yang jelas. Satu teori menunjukkan, bahwa gejala Pentalogy of Cantrell terjadi karena kelainan pada perkembangan jaringan embrio di awal kehamilan.

Kondisi ini mempengaruhi anak laki-laki dan perempuan dalam jumlah yang sama. Prevalensi yang tepat tidak diketahui, namun diperkirakan 5,5 dalam satu juta kelahiran hidup.

Loading...

Subscribe to receive free email updates: