Kaus Kaki Frozen Ditarik karena Sebabkan Kanker, Kamu Punya?

Kaus kaki Frozen.
Anak mana yang saat ini tidak mengenal tokoh-tokoh dari film animasi Frozen? Hampir semua anak mengenalnya. Sehingga Disney pun mengeluarkan pernak-pernik terkait film animasi yang bertema slju ini.

Mulai dari baju hingga kaus kaki bisa kita temukan, dan anak-anak menyukainya. Tapi meskipun dikeluarkan oleh perusahaan terkenal, bukan berarti pernk-pernik tersebut bisa aman digunakan dan dimainkan.

Salah satunya kaus kaki dengan karakter dari film Frozen, yang ternyata juga sangat berbahaya. Jika Anda memilikinya di rumah maka siap-siap membuangnya, karena bisa menyebabkan kanker. Bagaimana bisa?

Kaus kaki anak-anak yang menampilkan karakter dari Frozen, ditarik dari pasar karena kekhawatiran mengandung bahan kimia sehingga menyebabkan kanker.

Kaus kaki yang menampilkan Putri Anna dari Arendelle di film fantasi Disney, mungkin mengandung bahan kimia yang bisa menjadi karsinogenik.

Kaus kaki biru telah dijual oleh perusahaan fesyen asal Finlandia Lindex dalam tiga paket dengan yang lainnya, yang menampilkan Ratu Elsa dan Olaf si Salju.

Penarikan tersebut dipicu setelah ditemukannya satu produk dengan bahan kimia terlarang, yang diurai menjadi zat yang diduga bersifat karsinogenik.

Siapa saja yang telah membeli kaus kaki ini didesak untuk mengembalikannya ke toko Lindex terdekat, untuk pengembalian dana. Karsinogen adalah zat yang terlibat dalam menyebabkan kanker.

Pengguna media sosial sangat marah dengan berita tersebut, Lisa Nother menulis di Facebook: "OMG, ini tidak cukup baik. Ini kaus kaki anak-anak FFS."

Samantha Suki Lowe berkata: "Serius, bagaimana ini diperbolehkan? Konsumen memakai pakaian dan sepatu beracun, lalu diceritakan di kemudian hari."

Juru bicara Lindex mengatakan: "Keamanan pelanggan dan kualitas produk merupakan prioritas utama kami di Lindex, dan kami memiliki fokus utama dalam hal ini dalam menciptakan fashion. Kami menyesal bahwa kaus kaki ini salah telah melewati kontrol keamanan kami."

Lindex memiliki dua toko di Inggris--berlokasi di pusat perbelanjaan Westfield di Stratford, London Timur, dan Shepherd's Bush, London Barat.

Perusahaan ini dimiliki oleh Stockmann Group dan memperkerjakan sekitar 5.000 karyawan dan ada 480 toko di seluruh Eropa dan Timur Tengah.

Apakah Anda pernh membelinya juga?

loading...

Subscribe to receive free email updates: