Makhluk Laut Sepanjang Tiga Meter Ini Bingungkan Penyelam

Makhluk misterius di laut.
Masih banyak makhluk laut yang tidak pernah kita lihat, dan bisa mengejutkan sat mereka muncul. Kebanyakan, mereka tinggal di dasar laut dan laut dalam, sehingga kemunculan mereka ke permukaan jarang terjadi.

Namun jika sudah terlihat, bisa mengejutkan sekaligus membuat penasaran. Tapi, jika Anda melihat makhluk aneh di laut, jangan pernah mencoba memegangnya dengan tangan, karena banyak sekali yang justru berbahaya.

Bahkan makhluk laut yang satu ini membuat para penyelam yang sudah terbiasa menyelam pun, dibuat bingung kala muncul ke permukaan. Di mana tubuhnya seperti tabung dengan panjang tiga meter. Lantas makhluk apakah ini?

Makhluk tubular yang luar biasa ini, ternya dikenal sebagai 'unicorn of the sea' atau 'unicorn laut,' dan terlihat mengambang di lepas pantai Port Douglas, sehingga menciptakan pemandangan bawah laut yang spektakuler.

Dikutip dari Daily Mail, Jay Wink dari ABC Scuba Diving melihat makhluk aneh itu dan memotretnya, kemudian mengeposkannya ke Facebook untuk bertanya: "Ada yang bisa menamai benda pink itu?".
Penyelam bersama unicorn laut
Ia menemukannya mengapung di laut saat menyelam di lepas pantai Port Douglas, Queensland.

Makhluk itu disebut pyrosome, dan merupakan kumpulan ribuan makhluk mungil yang dikenal sebagai 'kebun binatang' yang berkelompok bersama membentuk seperti jelly.

Mereka umumnya dikenal sebagai 'acar laut' atau 'unicorn laut' karena sifatnya yang tidak mungkin dan misterius.

Bentuk silinder panjang sepanjang tiga meter dengan kilau warna biru dan merah muda, terlihat saat disinari cahaya matahari dan membuat pemandangan menawan di bawah laut.

Wink mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa melihat pyrosome ini 'sangat tidak biasa'.

"Merah jambu yang jelas, persis di bawah permukaan ada warna merah muda cerah ini, foto-foto itu tidak benar-benar mengambil warnanya," ucap Wink.

Foto: dailymail.co.uk
loading...

Subscribe to receive free email updates: