Salah Buka Kandang, Harimau Langka Mati di Tangan 'Saudaranya'

Harimau langka diterkam harimau lainnya.
Beberapa hewan di dunia ini makin langka di alam liar, entah akibat perburuan atau menghilangnya habitat tempat mereka tinggal. Salah satunya adalah harimau, yang banyak diburu demi mendapatkan kulitnya yang unik.

Namun, harimau langka putih yang satu ini mati dengan keadaan cukup memilukan. Di mana harimau putih langka ini terbunuh oleh satu kelompok harimau Bengal, setelah seorang penjaga kebun binatang diduga membiarkan pintu kandang terbuka.

Dua harimau putih--Amar dan Shreyas--berhasil menemukan jalan mereka ke dalam kandang, yang berdekatan dengan kandang harimau Bengal di Taman Biologi Bannerghatta. Seperti apa kejadiannya? Simak videonya di bawah ini.

Beruntung, Amar berhasil melarikan diri dengan luka di rahang dan kakinya tapi Shreyas yang berusia sembilan tahun, diserang oleh orang Bengals.

Dalam sebuah klip menunjukkan, bahwa dia mencoba melawan binatang sementara staf kebun binatang di kota Bengaluru negara bagian Karnataka, India selatan berusaha mengalihkan perhatian hewan tersebut.

Shreyas sempat dibawa pergi untuk perawatan, namun akhirnya dia tewas. C Jayaram, Kepala Pelindung Konservatorium Hutan untuk pemerintah mengatakan, sebuah penyelidikan telah dilakukan.

"Sementara itu, kami juga telah melakukan penyelidikan untuk mencari tahu mengapa kecelakaan semacam itu terjadi. Seharusnya tidak diulang dan orang-orang harus dihukum. Harimau Bengal baik-baik saja," ucap Jayaram dikutip dari Daily mail.

Seorang pekerja mengatakan, bahwa staf yang lalai membiarkan harimau putih memasuki kandang Harimau Bengal saat membuka gerbang untuk memasukkan kendaraan safari.


Loading...

Subscribe to receive free email updates: