Senang Makanan Berlemak, Dokter Keluarkan 800 Batu Empedu

Batu empedu.
Banyak orang saat ini tidak menganggap serius masalah kesehatan, sampai terjadi sesuatu yang mengejutkannya. Kita akan terus menerus makan makanan yang tidak sehat, bahkan minum minuman yang penuh dengan pewarna dan pengawet.

Tetapi tubuh manusia tetap ada batasnya, di mana tidak bisa mengolah racun yang terus menerus terakumulasi. Salah satunya di organ hati, yang menjadi penyaring dari beragam racun yang berbahaya bagi tubuh.

Wanita ini merasakan, saat hatinya penuh dengan batu lebih dari 800 batu empedu. Dan penyebabnya adalah hal yang sepele, di mana ia senang sekali makanan berlemak. Lantas seberapa lama batu empedu bisa terbentuk di organ di bawah hati?

Dikutip dari stomp.straittimes.com, inilah yang terjadi pada seorang wanita berusia enam puluhan yang mengunjungi rumah sakit di Wuhan, China baru-baru ini.

Dia mengeluh menderita sakit perut parah dan dokter segera menemukan bahwa, kandung empedunya penuh dengan batu-batu kecil.

Menurut Shanghaiist, para dokter menyingkirkan sebanyak 806 batu, yang berkisar dari seukuran biji wijen sampai sebesar kelereng.

Wanita tersebut memberi tahu dokternya bahwa dia suka makan daging berlemak. Para dokter menasihatinya untuk mengurangi asupan lemaknya yang tinggi.

Dikutip dari dokter sehat, Batu empedu adalah cairan mengeras yang terbentuk di kandung empedu, organ kecil yang terletak di bawah hati atau hepar. Kandung empedu membantu proses pencernaan dengan menyimpan empedu dan mengeluarkan empedu tersebut ke dalam usus kecil ketika makanan masuk. Empedu adalah cairan yang diproduksi oleh hati dan terdiri dari beberapa zat, termasuk kolesterol, bilirubin, dan garam empedu.

loading...

Subscribe to receive free email updates: