5 Perbedaan Barber Shop dan Cukur Rambut Konvensional

Barber shop vs tukang cukur konvensional.
Mencukur atau memotong rambut mungkin sering kita lakukan setiap minggu, bulan atau tahun. Apalagi bagi pria, yang memiliki rutinitas memeotong rambut relatif lebih sering dibandingkan dengan wanita.

Nah, bagi pria, mungkin tidak asing lagi dengan yang namanya tukang cukur konvensional, baik yang ada di pinggir jalan tanpa 'toko' maupun dengan toko. Tetapi, kini kita mulai melihat banyaknya cukur rambut berlaber barber shop.

Lantas apa bedanya barber shop dengan tukang cukur rambut konvensional? Jelas ada perbedaan yang cukup signifikan, tetapi sebelum Anda memotong rambut di barber shop, perlu tahu beberapa hal yang penting.

Ini tentunya berdasarkan pengalaman pribadi penulis sendiri, yang sering memotong rambut di keduanya. Baik, berikut adalah sedikitnya 5 perbedaan antara barber shop dengan tukang cukur rambut konvensional.

1. Kenyamanan
Nah, di sini sangat berbeada sekali. Di mana barber shop yang mudah kita jumpai di pinggir-pinggir jalan, biasanya dilengkapi dengan AC, ya air conditioner atau pendingin udara. Tentunya sangat jauh berbeda dengan tukang cukur rambut konvensional yang biasanya masih menggunakan kipas angin biasa.

2. Kursi
Biasanya, barber shop menggunakan kursi yang cukup empuk dan berbeda sekali dengan tukang cukur rambut konvensional yang biasanya hanya beralaskan seadanya saja.

3. Alat-alat
Ini salah satu yang sangat dan harus kita perhatikan, di mana alat-alat yang digunakan harus dalam keadaan bersih. Jika Anda memotong rambut di barber shop, maka kita akan diberikan handuk bersih dan juga alat-alat yang sudah disterilkan, sehingga penyakit dan kuman dari pria sebelumnya bisa hilang.

4. Pelayanan
Pelayan yang bekerja di barber shop cenderung lebih ramah terhadap pelanggannya, apalagi jika yang datang memakai mobil. Maka pelayanan biasanya diberikan secara maksimal. Berbeda dengan tukang cukur rambut konvensional yang biasanya serba cepat.

5. Biaya
Dan yang terakhir ini adalah faktor yang sangat penting, di mana harga yang diberikan oleh barber shop memang terbilang tinggi, bisa dua kali lipatnya bahkan lebih. Namun jika Anda ingin kelebihan yang diberikan saat memotong rambut, tidak ada salahnya untuk memilih barber shop yang kini mulai marak sekali di sektar kita.

Catatan: Biasanya saya juga senang dengan tukang cukur rambut konvensional, terutama jika kita sudah mengenal pencukurnya, yang biasanya datang dari daerah garut. Tanpa saya beritahu pun, ia sudah mengerti gaya rambut saya.

Nah, kalau Anda pilih yang mana?
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Perbedaan Barber Shop dan Cukur Rambut Konvensional"

Posting Komentar