7 Kesalahan Terbesar Make Up Pengantin

Make up penganting.
Wanita yang merencanakan pernikahan, pasti ingin hari besarnya berjalan dengan lancar tanpa banyak kesalahan. Mulai dari dekorasi, katering hingga cinderamata dipersiapkan, agar para tamu terkesan dengan acara pernikahannya.

Tidak ketinggalan juga, baik pengantin pria maupun wanita mengenakan make up pengantin, yang biasanya dibuat berbeda dengan make up dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun ada pengantin yang enggan mengenakan make up.

Jika Anda sedang merencanakan mencari make up penganting, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa kesalahan make up pengantin yang harus Anda hindari, sehingga Anda akan terlihat lebih menakjubkan di dalam foto.

1. Mengikuti tren kecantikan terkini
Meski tidak ada yang salah  dengan mengikuti tren terbaru dalam make up, kemungkinan besar, tren tersebut tidak sesuai untuk pernikahan.

2. Mencoba tampilan baru
Bukanlah saat yang tepat untuk bereksperimen dengan make up di hari penikahan, karena penampilan yang ingin dicapai mungkin tidak akan sesuai dengan kenyataann. Inilah saatnya Anda harus percaya kepada perias Anda dan make up yang disediakannya.

3. Menerapkan kilauan di area yang salah

Menambahkan kilauan atau glitters di pipi bisa membantu Anda terlihat segar, tapi menerapkannya di dahi atau bahkan hidung, hanya akan membuat Anda terlihat sedikit berminyak. Glitters juga dapat menyebabkan pantulan saat Anda difoto.

4. Lakukan percobaan make up
Kesalahan make up lainnya yang harus dihindari sama sekali, adalah dengan mengorbankan proses make up. Meskipun menjalani uji coba make up berarti menambah biaya, ada baiknya Anda memikirkan gagasan untuk melakukan uji coba make up pada wajah, paling telat satu hari sebelumnya.

5. Menggunakan lipgloss
Mengenakan lip  gloss setiap hari bukanlah masalah, tapi Anda mungkin ingin melewatkan keduanya pada pernikahan, dan mencari perona bibir yang bisa bertahan lebih lama. Lip gloss cenderung cepat luntur dan bisa meninggalkan residu. Kilau dari bibir Anda juga bisa memantulkan cahaya kembali ke kamera, yang bisa merusak hasil foto.

6. Melupakan alis
Kesalahan umum lainnya yang dibuat pengantin wanita adalah melupakan make up alis. Ingatlah, bahwa alis Anda dapat membantu membingkai wajah, dan lakukan perawatan alis seminggu sebelum hari pernikahan.

7. Menempatkan terlalu banyak foundation
Ada kesalahpahaman umum, bahwa pengantin harus memakai banyak alas bedak atau foundation untuk terlihat menakjubkan dalam foto. Sayangnya, ini bisa memiliki efek sebaliknya. Ahli make up menyarankan agar Anda tetap menggunakan primer yang baik terlebih dahulu, sebelum menerapkan foundation.

Ini hanya beberapa kesalahan yang dibuat pengantin saat pernikahan mereka. Dengan mengingat hal-hal ini, Anda akan bisa menyelamatkan diri dari terlihat buruk dalam foto.

Foto: www.wellnessbin.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kesalahan Terbesar Make Up Pengantin"

Posting Komentar