Berani Minum Cappuccino Rasa Kecoa di Kedai Kopi Ini?

Cappuccino 'rasa' kecoa.
Serangga pada umumnya bukan pemandangan yang menyenangkan di restoran, warung makan bahkan kedai kopi.

Tapi di salah satu kedai kopi di Taiwan, pelanggan akan berduyun-duyun menikmati untuk minuman beraroma kopi mereka yang perkaya rasa -bukan rasa sebenarnya- kecoak, nyamuk, dan bahkan kelabang. Dan semuanya dibuat dengan coklat dan busa.

Chang Kuei Fang, seorang barista berusia 14 tahun dan pemilik kedai kopi My Cofi, telah mendapatkan banyak penggemar di Kaohsiung, setelah dia mulai mmbuat rasa kopi menjadi karya seni 3D yang inovatif.

Pelanggan bisa masuk ke kedai kopi Chang dengan sebuah gambar, dan memintanya untuk membuatkan secangkir kopi hasil personalisasi berdasarkan gambar tersebut. Dan serangga adalah permintaan yang populer.

Chang mengatakan bahwa dia telah meneliti berbagai serangga, mulai dari kecoak, nyamuk hingga kalajengking. Setiap harinya, dia bisa mendapatkan permintaan hingga 40 cangkir kopi yang disesuaikan dengan gambar yang diberikan pelanggannya,  di mana masing-masing kopi bisa menghabiskan hingga 15 menit untuk membuatnya.

Demikian juga dengan harganya, bergantung pada kompleksitas gambar yang didapatkan oleh Chang. Dan harganya bisa mencapai 200 sampai 1.000 Dolar Taiwan Baru atau Rp100 ribu hingga Rp1 juta rupiah hanya untuk diminum.

Bulan lalu, gambar cappuccino kecoa Chang bahkan menjadi virus di Facebook, dengan ada lebih dari 10.000 komentar dan 43.000 kali dibagikan.

Pos tersebut juga hadir dengan sebuah video, yang nampaknya menunjukkan barista kreatif membuat minuman tersebut.

Ms Chang mengatakan kepada MailOnline bahwa video viral sebenarnya adalah klip yang diedit. Itu adalah gerakan terbalik dari sebuah video asli yang menunjukkan, bahwa dia mengaduk secangkir 'cappuccino kecoak' searah jarum jam.

Video tersebut telah membawa lebih banyak pelanggan ke tokonya, yang berharap bisa memesan secangkir kopi serangga.

"Sekali, pernah ada 10 orang datang ke tokoku dan memesan 10 cangkir kopi kecoa. Itu karena bos mereka takut pada kecoak dan mereka ingin menertawakannya," kata Chang.

Chang kemudian berbagi dengan MailOnline dalam video lain, yang menunjukkan bagaimana dia dengan susah payah membuat pola kecoa pada kopi dengan coklat leleh.

Awalnya, dia ingin berlatih menggambar busa susu dengan cokelat karena penasaran. Beberapa pelanggan melihatnya melakukan itu, dan ingin dia menciptakan kucing dan anjing bagi mereka di dalam kopinya.

"Saya suka menerima tantangan, jadi saya bilang iya," tambahnya.

Berbicara tentang ciptaannya yang paling berkesan, Chang mengatakan bahwa dia pernah membantu seorang wanita yang menggambarkan kucing kesayangannya yang tercinta.

"Dia menatapku dari atas meja, dan saat aku mempresentasikan pekerjaan itu padanya, dia tiba-tiba menangis. Dia begitu tersentuh melihat bayangan kucingnya," tutur barista ini.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berani Minum Cappuccino Rasa Kecoa di Kedai Kopi Ini?"

Posting Komentar