Marwan Vorajee, Bocah 7 Tahun Jadi Pilot Paling Muda

Calon pilot termuda di dunia, Marwan Vorajee.
Mengenakan strip Barcelona dan duduk di atas bantal tebal, anak setinggi satu meter itu hampir tidak dapat melihat tombol kontrol, serta tidak bisa melihat keluar dari kaca depan kokpit pesawat Piper Warrior III-nya.

Tapi anak sekolah itu mengambil kendali penuh atas joystick dan mengendalikan pesawat di atas pedesaan, bersama ayahnya Rizwan dan adiknya Safwan sebagai penumpang di belakang.

Mimpi gila anak ini untuk menerbangkan pesawat terwujud, saat orang tuanya memberikan pelajaran terbang pertamanya sebagai kado ulang tahunnya yang ketujuh, pada bulan lalu.

Setelah menunggu setengah jam pertama waktu terbangnya, anak itu memiliki kendali penuh atas pesawat untuk terbang ke awan.

"Saya menyukainya, saya benar-benar sangat menyukainya. Saya tidak sabar menunggu pelajaran berikutnya," kata Marwan kepada ibunya begitu dia kembali dengan selamat.

Sekarang anak muda dari Solihull, West Midlands, berharap bisa menyelesaikan pelatihannya, mendapatkan lisensi pilot dan bergabung dengan pilot pesawat terbang jet tempur Qatar Yousuf di seluruh dunia.
Marwan Vorajee saat menerbangkan pesawat..
"Sejak dia masih sangat muda, Marwan terobsesi dengan pesawat terbang. Dia selalu menonton video pesawat terbang, dan mengajukan pertanyaan tentang mereka," ucap ibunya Nafeesa memberi tahu kepada MailOnline.

Ibunya bahkan membawa Marwan ke Bandara Birmingham, di mana dia bisa menghabiskan waktu berjam-jam menonton pesawat lepas landas dan mendarat.

"Dia bisa menceritakan semua jenis pesawat terbang dan dia selalu mengatakan bahwa dia ingin bisa menerbangkan pesawat terbang," tambahnya.

Jadi saat ulang tahun Marwan, ibunya Nafeesa dan ayah Rizwan, memberikan kado yang sempurna.

"Kami menemukan bahwa klub terbang Coventry melakukan pelajaran untuk anak-anak, selama mereka bisa melihat-lihat kontrol panel dan bisa mengikuti instruksi," tutur ibunya.

Warwan kerap belajar cukup serius. Da dia sama sekali tidak gugup saat penerbangan pertamanya. Dia mendengarkan dengan seksama instruksi pre-flight dan melakukan semua yang dikatakan instruktur kepadanya.

"Begitu lepas landas Marwan sepenuhnya terkendali. Dia di udara selama sekitar 30 menit. Itu tidak murah - biayanya Rp1,5 juta untuk pelajaran terbang," ucapnya.

Marwan tampil sempurna, meski harus menunggu sampai berusia 14 tahun agar jam terbangnya dapat dihitung sebagai lisensi pilot.

Foto: dailymail.co.uk.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marwan Vorajee, Bocah 7 Tahun Jadi Pilot Paling Muda"

Posting Komentar