Daftar Password yang Bisa Dibobol dalam Waktu Satu Detik

Password.
Kita semua perlu lebih sadar, akan keamanan di dunia maya. Hal ini jika kita tidak ingin identitas kita dicuri, atau rekening bank dibobol. Tapi berapa lama waktu yang dibutuhkan peretas, untuk memecahkan password?

Para ahli telah mengungkapkan sepuluh password yang paling umum digunakan, di Inggris dari tahun lalu. Termasuk di antaranya qwerty dan 123123, yang membutuhkan satu detik untuk membobol akun korbannya.

Sementara beberapa orang berpikir, mereka akan aman dengan memilih password yang mudah diingat. Di antaranya nama pasangan, tapi cara ini tidak membuat Anda lebih aman. Lantas password apa yang harus kita buat?

Peretas biasanya akan mencari informasi pribadi, seperti tanggal lahir, nama hewan peliharaan atau orang terdekat. Di mana biasanya dapat dengan mudah disimpulkan, dari profil media sosial.

Sebuah tanggal lahir yang dijadikan password misalnya, bisa dibobol hacker dalam 13 detik.

Namun, ada cara untuk menciptakan password yang sangat mudah namun sulit diretas. Bahkan penjahat cyber membutuhkan waktu hingga empat triliun tahun, untuk menebaknya

Pakar keamanan Cyber, menyarankan untuk memilih password terdiri dari tiga kata acak. Dan tidak terkait di antaranya, seperti password teabrownpicture.

CARA MEMBUAT PASSWORD ANTI DIBOBOL
Pilih kata sandi yang terdiri dari tiga kata acak, dan tidak saling terkait. Contoh yang bagus adalah 'teabrownpicture', dan butuh waktu 35.000 tahun untuk memecahkannya

Menambahkan angka ke akhir dari tiga kata acak, menaikkan keamanannya. Sehingga bisa dibobol dalam 227 juta tahun. Pstikn selalu memiliki kata kunci yang berbeda untuk setiap akun

Kombinasi semacam itu, akan memakan waktu 35.000 tahun untuk diretas, dan menambahkan angka naik menjadi 227 juta tahun.

Menambahkan nomor dan simbol, berarti password Anda aman untuk selamanya, atau setidaknya empat triliun tahun.

Para ahli juga menyarankan bahwa, penting untuk memiliki kata kunci yang berbeda untuk setiap akun penting. Salah satunya untuk email dan perbankan online.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Password yang Bisa Dibobol dalam Waktu Satu Detik"

Posting Komentar