Hanya Enam Jam, Puluhan Ribu Nyamuk Berhasil Terperangkap

Nyamuk yang terkena perangkap.
Nyamuk bisa sangat menyebalkan, apalagi jika sampai mengganggu tidur kita di malam hari. Dan untuk menyingkirkannya, kita bisa menggunakan alat semprot nyamuk yang banyak sekali di jual di toko dan warung.

Namun cara tersebut sangat berisiko, karena terdapat racun yang jika terhidup manusia bisa mengendap di tubuh. Tapi cara yang aman adalah dengan menggunakan perangkap, yang mudah banyak juga dijual di toko konvensional maupun toko online.

Baca Juga: Tempatkan Ini, Dalam Satu Jam Nyamuk dan Serangga Lain Hilang

Tapi perangkap nyamuk tunggal ini bikin Anda merinding, karena berhasil mengumpulkan sekitar 26.000 nyamuk hanya dalam waktu enam jam saja. Bagaimana bisa nyamuk sebanyak itu terperangkap dalam waktu begitu cepat?

Perangkap yang disimpan di Ridge Manor dekat Tampa, Florida mulai dari jam 3 sore sampai 7:00 pagi pada hari Jumat, tanggal 29 September, menangkap 10 spesies nyamuk yang berbeda - baik siang hari maupun malam hari.

Temuan ini penting karena biasanya selama waktu ini nyamuk mulai berkeliaran, dan biasanya hitungan kurang dari 500 nyamuk akan didapatkan.

Tapi tangkapan nyamuk melonjak tinggi usai terjadinya badai Irma di Florida pada hari Minggu, 17 September. Hingga nyamuk yang terperangkap mencapai 26 ribuan dalam waktu singkat. Ini menjadi sebuah informasi yang sangat penting.

"Perangkap nyamuk ini memberikan kami informasi yang kami butuhkan (spesies aktif) untuk mengatasi wabah parah yang pernah kami alami sejak badai terjadi," ucap pihak berwenang di Hernando County Mosquito Control, dalam sebuah pernyataan di Facebook.

Baca juga: Tips Mengusir Nyamuk dengan Ampas Kopi Kering

"Panas sehari-hari yang kita alami seharusnya membantu memperpendek umur nyamuk yang telah meneror penduduk di seluruh wilayah ini," tambahnya.

Menurut Pengendalian Nyamuk, Hernando, misi ini akan membantu obat anti nyamuk yang pas untuk membunuh populasi nyamuk dewasa, dan teknisi lapangan bisa merawat air setiap hari untuk mencegah telur nyamuk menetas.

"Kami mulai melihat beberapa spesies nyamuk yang berbeda dalam perangkap, dan beberapa di antaranya mampu mentransmisikan penyakit," kata pusat kendali tersebut.

Baca Juga: Lebih dari 50 Tahun Cara Ini Ampuh Usir Nyamuk

Berbekal informasi tersebut, Pusat Kontrol melakukan semprotan area kecil pada malam hari Sabtu, 30 September dan semua area yang tersisa pada hari Minggu, tanggal 1 Oktober. Tujuannya untuk membasmi nyamuk sesuai dengan jenisnya.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hanya Enam Jam, Puluhan Ribu Nyamuk Berhasil Terperangkap"

Posting Komentar