Hilangkan Jerawat dengan Terapi Lintah, Berani?

Terapi lintah untuk hilangkan jerawat.
Kemunculan jerawat bisa jadi hal yang menyebalkan, terutama jika muncul di sekitar wajah. Kita bisa jadi kurang percaya diri, apalagi jika jerawat yang muncul bukan hanya satu tetapi hingga menutupi wajah.

Banyak sekali perawatan yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari yang alami hingga perawatan oleh dokter kulit. Namun kadang jerawat bisa datang lagi dan lagi di wajah kita, yang membuatnya tampak tidak indah.

Tetapi tahukah Anda, jika ada terapi yang konon katanya bisa ampuh mengusir jerawat selamanya. Terapi tersebut tidak menggunakan bahan alami dari tumbuh-tumbuhan, tetapi dari hewan. Ya, hewan yang digunakan adalah linta. Bagaimana bisaa?

Dikutip dari Daily Mail, seorang wanita di China yang cukup berani, telah menjalani perawatan wajah aneh. Di mana ia menggunakan lintah untuk menyembuhkan jerawatnya.

Sebuah video klip menunjukkan, di wajah wanita ini terdapat empat lintah. Lintah-lintah teersebut diletakkan di wajahnya, oleh seorang ahli kecantikan. Ia mengklaim bahwa hewan ini bisa menyedot jerawat perlahan-lahan.

Ahli kecantikan tersebut juga mengklaim, bahwa tidak akan ada komplikasi. Dan terapi ini disebutnya sudah 'berusia seribu tahun'.

Cuplikan video penyembuhan jerawat yang diunggah di qq.com, menunjukkan wanita tersebut tetap tenang. Sementara empat lintah hijau menggeliat di dahinya, pipi dan dagunya.

Ahli kecantikan juga bisa terdengar, dan mengatakan pada wanita bahwa lintah bisa membuat kulitnya lebih halus. Lintah-lintah ini juga dipercaya bisa menghilangkan tanda-tanda penuaan.

"Tidak ada efek samping atau komplikasi, itu wajar saja," katanya saat ia menggunakan memposisikan lintah.

Menurut badan kesehatan Inggris, lintah memang dapat digunakan dalam pengobatan. Khususnya bedah rekonstruktif, untuk membantu memperbaiki aliran darah di daerah jaringan atau lipatan kulit. Di mana lintah bisa mensirkulasi darah untuk kembali normal.

Namun, ada risiko seperti infeksi dan pendarahan terkait terapi lintah. Dan pasien harus benar-benar memahami prosedur tersebut sebelumnya. Badan tersebut tidak menyatakan, jika terapi lintah bisa bermanfaat dalam menyembuhkan jerawat.

Berikut videonya:


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hilangkan Jerawat dengan Terapi Lintah, Berani?"

Posting Komentar