Kepala Hilang, Ikan Mas 'Zombie' Masih Hidup Selama Tiga Hari

Ikan mas zombie.
Kepala adalah bagian penting bagi semua makhluk hidup, baik yang hidup di darat maupun di air. Tanpa kepala, mustahil untuk makhluk apapun bisa hidup. Tapi jika Anda melihat ikan yang satu ini, mungkin akan merasa heran.

Sebuah video yang mengerikan telah muncul di media sosial. Di mana di dalam video tersebut menunjukkan, seekor ikan tanpa kepala yang berenang di akuarium. Ikan mas tersebut, terlihat menggoyangkan tubuh di dalam air dengan siripnya.

Pemilik ikan itu mengatakan bahwa, kepala ikan mas itu dimakan oleh ikan puffer yang juga hidup di dalam akuarium tersebut. Bagaimana mungkin ikan mas ini masih bisa hidup? Jika Anda tidak percaya bisa melihat videonya di bawah ini.

Lin Shaolun yang berasal dari Taiwan, mengaku sebagai pemilik ikan mas tersebut. Ia mengeposkan klip di Facebook, yang dikenal sebagai 'Bao Liao Gong She', pada 20 Oktober lalu.

Lin mengaku, ikan masnya telah berenang tanpa kepala selama tiga hari. Lin mengatakan, bahwa ikan mas Shubunkin-nya dimaksudkan untuk dimakankan kepada ikan puffernya.

Namun, ikan mas tetap hidup setelah kepalanya digigit.

Rekaman menunjukkan bahwa Shubunkin tanpa kepala berenang dalam lingkaran di dalam tangki. Sementara ikan lain bersembunyi di bawah tanaman.

Video tersebut telah mengejutkan banyak pemirsa.

Beberapa orang menyebut ikan mas ini sebagai 'ikan zombie'. Sementara yang lainnya mempertanyakan, apakah itu 'ikan mati yang hidup kembali'.

Beberapa pengguna web menunjukkan, bahwa ikan puffer hanya menggigit rahang ikan mas. Dan karena itulah ikan mas bisa bertahan untuk waktu yang lama.

Salah satu netizen, 'Chenshenhuo', berkomentar: "Ikan itu tidak kehilangan kepalanya tapi hanya rahang dan insangnya."

Ada juga orang yang menyarankan pemiliknya membuang ikannya segera.

"Luka berpotensi menyebabkan infeksi bakteri dan bisa mencemari air," kata Alan Lan.

IFLScience.com menjelaskan, bahwa ada sel yang masih bisa merespon rangsangan, meski otak dan jantung tidak berfungsi.

Otot motorik mempertahankan beberapa potensi membran, atau perbedaan muatan ion. Yang kemudian memulai efek domino ke jalur saraf, yang menyebabkan pergerakan.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Hilang, Ikan Mas 'Zombie' Masih Hidup Selama Tiga Hari"

Posting Komentar