Kisah Babu, Tukang Cukur Paling Kaya di Dunia yang Miliki 378 Mobil

Tukang Cukur Ramesh Babu.
Memiliki harta banyak mungkin jadi impian banyak orang, dan untuk mewujudkannya tentu dengan bekerja keras. Tidak jarang ada juga yang menghalalkan segala cara, seperti korupsi, curang hingga menipu banyak orang.

Begitu juga dengan pekerjaan yang dilakukan, banyak yang mengira jika kekayaan bisa didapatkan hanya dari beberapa profesi saja. Tetapi siapa sangka, jika profesi yang dianggap 'rendahan' pun bisa membuat seseorang sangat kaya.

Salah satunya tukang cukur, yang mungkin banyak sebagian kita menganggapnya profesi yang biasa-biasa saja. Tapi siapa sangka, jika ada tukang cukur yang memiliki mobil hingga 378 buah. Lantas apa rahasianya?

Inilah kisah seorang bernama Ramesh Babu, seorang tukang cukur yang berasal dari India, tepatnya dari Bangalore. Tukang cukur yang satu ini dipercaya sebagai tukang cukur paling kaya di dunia, karena memiliki koleksi mobil sekitar 378 buah, termasuk mobil-mobil mewah dan mahal.

Bahkan website rushlane melaporkan, di antara koleksi kendaraannya tersebut ada Rolls Royce Ghost, BMW 7-series, Mercedes S Class, E Class, Viano, BMW 5 Series, Toyota Camrys, Honda Accords dan beberapa Honda CR-Vs. Sungguh fantastis bukan.

Dan berita terbaru mengatakan, jika Babu juga membeli sebuah Mercedes Maybach S600 berharga 26.5 juta rupee atau kira-kira Rp5,1 miliar yang memiliki mesin V12 6.0.

Kisahnya dimulai sejak ia berumur 7 tahun, usai ayahnya meninggal dunia. Bukan hal yang mudah bagi Babu untuk mendapatkan pekerjaan saat itu, hingga awal 1990-an. Dan ia pun berinisiatif untuk membuka pangkas rambut sendiri, agar hidup bisa terus berlanjut.

Dan pada tahun 1993, Babu membeli mobil untuk pertama kalinya dengan jenis Suzuki Maruti Omni, hasil usahanya selama menjadi tukang cukur rambut. Demi menambah pundi-pundi uangnya, Babu menyewakan mobilnya kepada siapa saja.

Tahun bertambah, berkat kegigihannya dan menyewakan mobil, ternyata usahanya kian maju, hingga Babu mampu membeli mobil tambahan sebanyak enam lagi pada tahun 2004, yang membukanya menjadi seorang jutawan.

Meskipun sudah cukup terkenal, Babu tidak memberikan harga yang mahal untuk setiap cukur rambutnya, di mana ia hanya membebankan biaya sebesar 2000 rupiah saja untuk setiap kepala. Pendapatan terbesarnya adalah dari penyewaan mobil.

Kian hari namanya kian tenar, bahkan pelanggan yang menyewa mobilnya pun bukan hanya dari kalangan masyarakat biasa. Artis seperti Salman Khan, Aishwarya Rai, Aamir Khan dan tokoh terkenal seperti Raja Saudi, Salman Abdulaziz, pernah menyewa mobil kepadanya.

Untuk lebih lengkap bagaimana kisah Babu, berikut videonya:

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Babu, Tukang Cukur Paling Kaya di Dunia yang Miliki 378 Mobil"

Posting Komentar