Pencuri Ambil Mobil Mewah dalam 60 Detik Berbekal Alat dari Web Gelap

BMW hilang dalam hitungan detik.
Pencurian bisa terjadi di mana pun dan kapan pun, bahkan di lokasi yang terbilang aman sekalipun. Kadang banyak yang memasang kamera pengintai, tetapi tidak menyurutkan aksi pencuri untuk mengambil barang berharga.

Bahkan barang berharga yang telah dijamin keamanannya pun, bisa saja diambil oleh pencuri. Salah satunya mobil mewah BMW ini, yang memiliki harga sekitar Rp800 jutaan bisa digondol maling dengan mudah dalam hitungan detik.

Inilah saat yang mengejutkan, di mana dua pencuri mencuri mobil mewah BMW dalam waktu kurang dari satu menit, bahkan mereka mampu melewati sistem keamanannya dengan perangkat khusus yang dibeli di web gelap.

Insiden ini adalah satu dari empat pencurian terakhir di London Utara, di mana penjahat telah menggunakan gadget yang tersedia di web gelap untuk mengambil mobil kelas atas.

Pencuri mampu membuka mobil tanpa kunci, dengan mentransmisikan sinyal yang diperkuat yang akan membodohi sistem keamanan untuk membuka pintu.

Korban, yang merupakan seorang pengusaha dan ayah yang tidak mau disebut namanya, membawa mobil itu ke rumahnya sekitar satu bulan yang lalu.

Dia mengatakan kepada MailOnline: "Saya berada di kamar tidur. Kami baru saja membeli mobil baru di awal bulan September. Lalu aku mendengar mesinnya. Saya tahu seseorang telah mengambil mobil. Saya segera turun dan sudah menghilang."

Korban mengatakan, jika salah satu tetangganya juga menjadi korban dengan model serupa, juga dengan mobil mewah BMW.

Secara keseluruhan, setidaknya empat pencurian serupa telah terjadi di wilayah Southgate dan London Utara.

Para ahli mengatakan, bahwa para tersangka kemungkinan telah mengeksploitasi kelemahan dalam sistem keamanan mobil tanpa kunci. Fitur ini memungkinkan mobil dibuka tanpa menekan tombol, dan mesin hidup cukup dengan menekan sebuah tombol.

Dengan menggunakan gadget yang bisa dibeli secara online secara bebas, para pencuri dipercaya mampu memperkuat sinyal antara kunci keyfob generasi baru.

Steve Launchbury, kepala penelitian ahli keamanan kendaraan Thathcam Research, mengatakan lebih banyak contoh 'serangan relay' muncul saat teknologi menjadi lebih berkembang. Perangkat untuk meningkatkan sinyal keyfob bersumber di web gelap dan dijual dengan harga ribuan pound.

Tahun lalu, pakar German Automotive Club menguji 24 mobil model berbeda yang dibuat antara 2013 dan 2015 dari 19 produsen termasuk BMW, VW, Toyota dan Ford.

Mereka mengatakan bahwa mereka dapat membuka setiap mobil dalam hitungan detik, dengan menggunakan perangkat yang bisa dibangun dari barang elektronik yang dipakai sehari-hari.

Menurut salah satu teknisi kelompok tersebut, pencuri mampu memperpanjang jarak transmisi kuncinya dari dua sampai tiga meter menjadi 'beberapa ratus meter'.

Berikut videonya:


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pencuri Ambil Mobil Mewah dalam 60 Detik Berbekal Alat dari Web Gelap"

Posting Komentar