Tragis, Kanker 'Habisi' Separuh Wajah Gadis Cilik

Gadis dengan kanker.
Kanker menjadi salah satu penyakit yang menyakitkan sekaligus mematikan. Pasalnya, setiap  penderita kanker harus bejuang dengan mental dan fisik yang cukup melelahkan, ditambah biaya pengobatan yang harus dikeluarkan cukup besar.


Maka tidaak heran, jika mereka yang memiliki uang pas-pasan bahkan miskin, memilih meninggal dunia dengan cara yang menyakitkan akibat kanker. Penyakit kanker juga tidak mengenal status dan usia, saat menjangkiti seseorang.

Foto dari seorang gadis kecil ini salah satunya, yang mengungkapkan bagaimana siksaan yang diterimanya saat usianya masih tujuh tahun, di mana setengah wajahnya telah digerogoti oleh kanker kulit yang mematikan.

Dikutip dari dailymail.co.uk, Natasha Matimba telah mengejutkan para dokter saat masih hidup selama berbulan-bulan, usai dokter memvonisnya meninggal dunia tahun lalu.

Anak muda ini memiliki kondisi genetik langka dan tidak dapat disembuhkan, di mana kontak dengan sinar matahari atau sinar UV bisa membuat kulitnya terbakar.

Penderita xeroderma pigmentosum (XP) - yang hanya menyerang sekitar 2.000 orang di seluruh dunia - bisa mengakibatkan kanker agresif akibat paparan sinar matahari.

Sekarang, dokter telah memberi tahu ibunya, Winnet Bandam dari Zimbabwe, untuk membawa pulang putrinya karena tidak ada lagi yang bisa mereka lakukan untuk membantunya.

Sebuah seruan telah diluncurkan untuk membantu keluarganya, yang tinggal tanpa listrik di Norton di provinsi Mashonaland West.

Liberty Goromonzi, seorang akuntan yang berbasis di Cambridge, telah membuat halaman penggalangan dana untuk membayar perawatan paliatif, untuk membuat waktu Natasha semakin nyaman.

Di halaman website penggalangan dana dia menulis: "Dia bertahan hidup meski kondisinya memburuk. Kehidupan Natasha telah menjadi perjuangan sejak dia berusia tiga bulan, ibu tersebut mengatakan bahwa dia telah masuk dan keluar dari rumah sakit bersama putrinya."

Kendala keuangan, membuat keluarga Natasha berusaha membuat hidupnya senyaman mungkin, meskipun mereka berjuang untuk memenuhi kebutuhan.
Ayah tiri Natasha, Tinashe Phiri, menganggur tapi telah menjual rumahnya untuk mengumpulkan dana demi membiaya Natasha untuk sembuh dari penyakitnya.

Keluarga dengan anak-anak yang memiliki kondisi langka ini, harus melakukan tindakan ekstrem untuk mencegah agar mereka tidak terkena sinar matahari atau sinar UV.
Tapi tidak diketahui, apakah keluarga Natasha tahu tentang kondisi anaknya untuk melakukan tindakan pencegahan.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tragis, Kanker 'Habisi' Separuh Wajah Gadis Cilik"

Posting Komentar