Wow, Labu Besar Ini Memiliki Berat Lebih dari 1 Ton

Labu terbesar di dunia.
Labu kuning atau pumkins adalah salah satu sayuran yang kaya nutrisi, yang sangat penting bagi tubuh. Bahkan bisa dijadikan alternatif makanan bagi mereka yang sedang melakukan diet, atau untuk menjaga tubuhnya tetap ideal.

Bahkan di negara-negara Eropa dan Benua Amerika, labu menjadi salah satu makanan pokok selain kentang. Maka tidak heran jika banyak petani yang menanam sayuran yang berwarna oranye ini.

Biasanya, kita akan membeli labu seukuran bola sepak hingga bola basket. Tetapi dua kembar dari Hampshire ini, telah memecahkan rekor mereka sendiri karena menanam labu terberat yang pernah ditimbang.

Stuart dan Ian Paton secara resmi memecahkan rekor di Festival Labu Musim Gugur di Netley, Southampton, dengan labu raksasa mereka yang mengejutkan dengan berat 1.029 kilogram.

Pasangan itu, baru saja memecahkan rekor sebelumnya dengan selisih 7 kilogram saja.

Dua bersaudara dari Lymington ini mengklaim, bahwa mereka menyiram 100 galon air sehari untuk membantu sayuran mereka tumbuh. Sehingga salah satu labu bisa tumbuh hingga 30 kilogram hanya dalam satu hari, menurut si kembar.

"Harapannya adalah menjadi juara dunia, itulah tujuannya, satu-satunya tujuan adalah untuk mengalahkan rekor dunia dan menjadi juara. Kami belum melakukannya hari ini tapi kami memecahkan rekor Inggris, catatan kami dan itu lebih baik daripada tidak sama sekali," ucap Ian salah satu dari si kembar dikutip dari Daily Mail.

Pasangan tersebut mengatakan, bahwa mereka pertama kali mulai mengembangkan labu sepuluh tahun yang lalu, setelah berlibur dan melihat sendiri bagaimana mereka bisa tumbuh.

Rekor dunia untuk labu terbesar saat ini adalah 1.300 kilogram, yang tumbuh di Belgia oleh Mathias Willemijns, namun Ian yakin dia dan saudaranya akan segera memecahnya.

Dia berkata: "Tidak ada rahasia untuk itu, hanya kerja keras - setiap tahun kita memperbaiki teknik kita dan memastikan kita menjadi lebih baik, tapi itu tidak mudah. Kami akan mengalahkan rekor dunia, pada tingkat ini kami pasti akan mengalahkannya."

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow, Labu Besar Ini Memiliki Berat Lebih dari 1 Ton"

Posting Komentar