Dokter Keluarkan 600 Paku di Dalam Perut dengan Magnet

Paku di dalam perut.
Beberapa orang di dunia ini memiliki kebiasaan aneh, termasuk dalam hal makanannya. Ada yang senang memakan tanah, batu bata hingga benda-benda berlogam. Alasannya tidak diketahui secara pasti, tapi mereka telah melakukannya cukup lama.

Tapi beberapa kebiasaan ini justru membawa dampak buruk bagi tubuh, apalagi benda yang dimakan tidak dapat dicerna. Salah satunya adalah benda-benda berlogam. Yang biasanya akan menumpuk dan menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

Salah satunya pria yang satu ini, di mana dokter ahli bedah mengeluarkan 600 paku dari perutnya. Pria ini memiliki kebiasaan menelan barang-barang aneh, termasuk paku. Lantas adakah benda lain selain paku di perutnya?

Dikutip dari Mirror.co.uk, keluarga Pradip Kumar Dhali, berkonsultasi dengan dokter setelah dia mengeluhkan sakit perut akut sekitar dua bulan.

Yang membuat dokter takjub, sebuah pemindaian ultrasound menunjukkan, bahwa pria berusia 48 tahun itu memiliki 600 paku di perutnya.
Paku setelah diambil dari perut.
Dia kemudian langsung dirawat di rumah sakit. Dimana setelah dua hari pengamatan, ahli bedah menggunakan magnet untuk mengeluarkan paku-paku tersebut.

Untungnya, tak ada paku tajam yang menusuk perutnya.

Dr Siddhartha Biswas, yang memimpin tim medis di Calcutta Medical College and Hospital di India, mengatakan: "Saya adalah seorang dokter tamu di klinik setempat di desa Dhali. Bulan lalu keluarganya telah membawa laporan ultrasound kepada kami. Saya terkejut menemukan kuku di perutnya. Kami memutuskan untuk mengatasinya. Itu berisiko, karena perutnya telah menjadi sangat besar dan benar-benar penuh dengan kuku. Tapi untungnya tidak menembus perut."

Tim medis pun membedah sebagian perutnya, dan dengan menggunakan magnet mengeluarkan paku satu per satu. Di mana ada lebih dari 600 kuku di dalamnya, dan mereka memastikan semuanya dikeluarkan.

Pradip sendiri adalah seorang pasien penderita skizofrenia. Dan ia memiliki kebiasaan aneh, memakan makanan yang tidak dapat dimakan. Namun keluarganya terkejut, saat mengetahui bahwa dia telah menelan paku.

Foto: mirror.co.uk
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dokter Keluarkan 600 Paku di Dalam Perut dengan Magnet"

Posting Komentar