Mobil Koenigsegg yang Pernah Dipemerkan raffi Ahmad Catat Rekor Dunia Sebagai Mobil Tercepat di Dunia

Mobil tercepat di dunia.
Beberapa bulan yang lalu, Raffi Ahmad sempat membuat heboh dengan memamerkan mobil tercepat di dunia di rumahnya. Meskipun akhirnya pemilik mobil tersebut bukan dirinya. Dan ia hanya menitipkan di rumah Raffi.

Koenigsegg CCX tersebut ungkapnya hanya dibuat satu-satunya di dunia. Tapi beberapa hari terakhir beredar sebuah video, yang memperlihatkan mobil Koenigsegg tipe lain yang sedang digeber habis-habisan.

Mobil tersebut adalah Koenigsegg Agera RS, dan telah memecahkan rekor untuk mobil tercepat di dunia. Berapa kecepatan maksimal mobil yang satu ini? Berikut videonya.

Pembuat mobil asal Swedia itu, merebut mahkota dari mobil tenaga listrik asal Prancis, Bugatti, pada hari Sabtu 4 November dengan dua kecepatan yang mengagumkan saat uji coba di jalan raya di Nevada.

Koenigsegg RS Agera mencatat kecepatan rata-rata 477,2 kilometer perjam (kmh) selama dua putaran. Dan dengan mudah mengalahkan rekor 2010 dengan kecepatan 431 kmh atas Bugatti Veyron Super Sport.

Pada tahap pertama, Koenigsegg mencatat kecepatan tertinggi 436,4 kmh, dan mengalahkan Veyron meski harus berjuang dengan angin yang berhembus cukup kencang.

Selama putaran kedua - jalan sedikit menurun dan angin menguntungkan - mobil mencatat kecepatan tertinggi 457,8 sehingga mobil produksi ini menjadi yang tercepat yang pernah ada.

Rekor Koenigsegg ini sangat mengesankan, karena teleh diuji di jalan raya umum hanya menggunakan ban 'standar'.

Dikutip dari Daiy Mail apa langkah peimlik mobil ini selanjutnya, dia mengatakan: "Tentu saja kami ingin membuktikannya lebih cepat di tikungan juga."

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobil Koenigsegg yang Pernah Dipemerkan raffi Ahmad Catat Rekor Dunia Sebagai Mobil Tercepat di Dunia"

Posting Komentar