Korea Utara Kini Larang Jual Beli Minuman Keras

Kim Jong-un larang minuman keras.
Banyak negara-negara di dunia ini yang membebaskan warganya untuk meminum minuman keras. Dan kita semua tahu, jika minuman keras bisa sangat berbahaya bagi kesehatan. Bukan hanya itu saja, minuman keras juga bisa membuat otak 'tidak bekerja' maksimal.

Bahkan, minuman yang mengandung alkohol ini bisa ditemukan di mana-mana. Dan diperjualbelikan dengan bebas. Termasuk di antaranya adalah negara Korea Utara. Tapi, kini negara Korea Utara mulai melarang minuman keras.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dilaporkan telah melarang orang-orang untuk terlibat dengan minumak keras. Bukan hanya itu saja, ia juga melarang bernyanyi bagi warganya. Dalam rangka apa ia melarang minuman keras?

Langkah-langkah ini dibuat untuk meningkatkan kontrol atas populasi. Menurut briefing intelijen yang diberikan kepada anggota parlemen Korea Selatan pada hari Senin, langkah tersebut dimaksudkan untuk menahan dampak sanksi ekonomi yang melumpuhkan negaranya.

Sanksi tersebut merupakan pembalasan atas pengembangan perangkat nuklir dan rudal balistik, yang sedang berlangsung di negara ini.

"(Pyongyang)... telah melarang pertemuan yang berkaitan dengan minum, bernyanyi dan hiburan lainnya. Dan memperkuat kontrol informasi dari luar," kata Badan Intelijen Nasional Korea Selatan.

Bahkan perjalanan ke luar negeri dibatasi. Percakapan akan dipantau. Dan hukuman keras secara teratur diberlakukan, jika warganya mengakses media dari luar negara tersebut.

Larangan itu dilakukan hanya beberapa bulan, setelah Festival Bir Pyongyang dibatalkan. Alasannnya di tengah laporan tentang kekeringan yang melanda negara tersebut.

Namun masih belum jelas apa lingkup hukumannya bagi mereka yang melanggar.

Petugas intelijen Korea Selatan juga memantau tanda-tanda peluncuran rudal baru di Korea Utara, dengan kedok pengembangan program luar angkasa.

"Agensi ini mengikuti perkembangannya karena ada kemungkinan bahwa Korea Utara dapat menembakkan sejumlah rudal balistik tahun ini, atas nama peluncuran satelit dan pengembangan ruang yang damai," kata badan tersebut.

Foto: dailymail.co.uk.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korea Utara Kini Larang Jual Beli Minuman Keras"

Posting Komentar