MENU
Berita Populer dan Terkini

42.000 Korek Api Dibikin Bola Lalu Dibakar, Ini Hasilnya

42.000 Korek Api Dibikin Bola Lalu Dibakar, Ini Hasilnya

42.000 Korek Api Dibikin Bola Lalu Dibakar, Ini Hasilnya

Seringkali kita memiliki gagasan yang aneh, namun tidak pernah diwujudkan. Namun tidak bagi pria yang satu ini, saat sedang bermain-main dengan korek api. Dan tiba-tiba terlintas dalam pikirannya, untuk membuat sesuatu yang unik dan aneh.

Ya, ia memiliki ide untuk membuat sebuah bola yang terbuat dari korek api. Sepintas mungkin sulit untuk diwujudkan. Tetapi ia tidak menyerah dan terus mencari cara, agar gagasannya tersebut bisa terwujud dengan segera.

Korek api dibuat menjadi bola bulat
Korek api dibuat menjadi bola bulat.
Apalagi tidak mudah untuk melakukannya, di mana ia membutuhkan waktu 10 bulan lamanya. "Butuh waktu sekitar sepuluh bulan dan saya kira biayanya sekitar Rp6 jutaan," kata Wallace tentang bola raksasa yang terbuat dari 42.000 batang korek.

Merekatnya adalah tugas yang sangat rumit, tapi tidak menghentikan orang tersebut untuk menyetel semuanya. Ia pun mulai mencari cara agar korek-korek tersebut bisa merekat dengan sempurna.

"Saat memulai proyek, saya sangat tertarik untuk mencoba mengetahui kira-kira berapa banyak kecocokan yang saya butuhkan. Saya membeli sekitar 300 kotak korek api dari toko kelontong. Saya mulai bermain-main dalam perangkat lunak pemodelan, untuk memahami perbandingan skala," ucapnya.

Ia menggunakan sudut 0,82 derajat, untuk membantu menemukan lingkaran yang cocok dengan bentuknya. Menurut program, jika semua korek api diciptakan sama, maka akan mendapatkan sebuah lingkaran yang berdiameter 17,643 inchi. Luas permukaan bola dapat ditemukan dengan persamaan 4πr2 dan karena r = 8,8215 dan mendapatkan hasil 977,405 inci persegi.

"Sejak awal saya menyadari bahwa, menyelaraskan setiap korek api pekerjaan yang sulit," ungkapnya.

Namun usai sepuluh bulan menyusun dan merekatkan korek api, akhirnya ia berhasil menyelesaikannya. Dan inilah saat yang ditunggu-tunggu, yaitu membakarnya.

Baca Juga: Driver Hijaber Cantik Ojek Online Bikin Pelanggan Betah

Hasilnya bisa Anda lihat dalam video di bawah ini:

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url
Loading...
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Gunakan kode <i rel="image">URL GAMBAR DI SINI</i> untuk menyertakan gambar di komentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

...