Langka, Koin Ini Dijual dengan Harga Rp268 Juta

Koin telah digunakan sejak ribuan tahun lalu untuk bertransaksi. Meskipun pada saat itu, transaksi barter lebih sering digunakan dalam jual beli. Tapi tidak banyak koin yang dibuat, dan biasanya dalam jumlah terbatas.

Itulah yang membuat sebuah koin yang masih utuh dari zaman dahulu, bisa sangat mahal sekali harganya. Bahkan satu koin langka bisa dihargai mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah. Terdengar tidak masuk akal.

Koin langka yang dijual mahal
Koin langka yang dijual mahal. Foto: dailymail.co.uk
Tapi itulah kenyataannya. Seperti salah satu koin yang satu ini, yang dijual dengan harga Rp268 juta rupiah. Lantas apa yang membuat koin langka ini sangat mahal harganya?

Dilansir dari Daily Mail, koin ini diproduksi antara tahun 1971 dan 1981. Koin itu menampilkan kata-kata 'new pence', yang digunakan pada semua potongan dua sen.

Dan satu koin yang berasal dari tanggal rilis awal tahun 1971, saat ini berada di situs lelang. Pemiliknya tidak tanggung-tanggung memberikan harga sebesar £ 14.000 atau Rp268 juta, dan disebutkan sebagai koin 'sangat langka'.

Tapi ada lima koin serupa yang dijual di situs lelang ini, termasuk satu koin yang dibanderol Rp95 juta. Dan koin itu juga dicetak pada tahun 1971.

Satu koin, yang menampilkan tepi yang sedikit terbalik, bertanggal 1979 dijual lebih murah, sekitar Rp28 juta. Sementara penawaran termurah adalah koin dari tahun 1980, dengan harga Rp13 juta.

Baca Juga: Ribuan Koin Emas Kuno Ditemukan di Lepas Pantai Israel

Mungkin Anda memiliki koin yang berasal dari negeri Ratu Elizabeth ini? Siapa tahu Anda bisa dapat durian runtuh dengan menjualnya di situs lelang di sana.

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Langka, Koin Ini Dijual dengan Harga Rp268 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel