Cukup Satu Gigitan, Pria Ini Tewas oleh Ular King Kobra

King Kobra adalah hewan yang sangat berbahaya dan mematikan. Bukan tanpa alasan, hewan yang satu ini memiliki racun yang sangat kuat. Bahkan mereka tidak mempan terhadap racun dari ular lainnya sehingga disebut rajanya ular.

Tidak hanya berbahaya bagi hewan lainnya, manusia pun kerap terbunuh oleh ular king kobra. Dan yang erbaru datang dari seorang pria yang dijuluki sebagai 'si pembisik'. Di mana ia tewas oleh satu gigitan king kobra.

Aksi pemadam kebakaran dan king kobra.
Aksi pemadam kebakaran dan king kobra. Foto: dailymail.co.uk
Lantas bagaimana ia bisa digigit ular yang memiliki racun sangat kuat ini? Dan apa yang harus kita lakukan agar bisa selamat saat digigit ular berbisa? Berikut ulasan lengkapnya.

Dikutip dari Daily Mail, seorang petugas pemadam kebakaran Malaysia yang dijuluki si pembisik ular, telah meninggal dunia. Hanya empat hari setelah dia digigit oleh seekor king kobra, usai menanggapi panggilan untuk menangkap reptil agresif.

Pria bernama Abu Zarin Hussin yang berusia 33 tahun ini, digigit pada hari Senin pekan lalu di negara bagian Pahang. Dan ia kemudian menyerah di rumah sakit pada hari Jumat, 16 Maret.

Petugas pemadam kebakaran ini padahal telah mendapatkan status 'selebriti' di Malaysia, karena kemampuannya untuk menangani ular-ular mematikan.

Tapi pada hari ia digigit, Hussin tidak bertugas. Ia dan istrinya menjawab panggilan seorang anggota masyarakat, yang ketakutan usai meihat seeekor ular.

Khiruddin Drahman, direktur Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Kuala Lumpur, mengatakan: "Ular yang dia tangkap adalah kobra liar. Satu gigitan saja bahkan bisa membunuh seekor gajah."

Petugas pemadam kebakaran secara teratur dikirim untuk menangani ular berbisa, di daerah padat penduduk di Malaysia.

Zarin sendiri belajar keterampilan menangani ular dari ayahnya, yang ia disebut pawang ular. Ini bukan kali pertama ia digigit oleh ular kobra. Sekitar tiga tahun yang lalu, dia dalam keadaan koma selama dua hari karena gigitan kobra.

Baca Juga: Mengerikan, King Kobra Mematikan Kabur Saat Pertunjukkan

Jasadnya kini dimakamkan di kampung halamannya di negara bagian Kelantan timur.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Cukup Satu Gigitan, Pria Ini Tewas oleh Ular King Kobra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel