Dikira Kentang, Ternyata Granat dari Era Perang Dunia Kedua

Granat yang dikira kentang.
Perang Dunia Kedua memakan banyak korban, baik dari sipil maupun militer. Dan tidak sedikit juga biaya yang dikeluarkan oleh negara-negara yang berperang pada saat itu. Namun, 'warisannya' masih tersisa hingga saat ini.

Terutama bom maupun bahan-bahan peledak lainnya, yang tidak berhasil meledak. Bahkan, banyak daerah yang dulu menjadi medan perang kini sudah dibangun rumah hingga bangunan pencakar langit, dan masih menyisakan bom yang terkubur.

Seperti yang dialami oleh keluarga kecil ini, di mana saat anjingnya menggali tanah, mereka menduga telah menemukan kentang. Tapi siapa sangka, jika bongkahan bak kentang tersebut adalah granat aktif yang belum meledak.

Terri-Jade Barwell, saat itu sedang mengantar anjing-anjingnya melewati ladang di Clifton, Nottingham. Ketika salah satu dari mereka menggali, dan menemukan apa yang tampak seperti kentang.

Tapi pasukan bom Angkatan Darat harus dipanggil tadi malam, setelah pacar Terri-Jade meneliti temuan itu secara online. Dan ia memperhatikan bahwa itu tampak seperti granat.

Asisten perawat yang sering berjalan dengan ketiga anjingnya - Marriott, Cam dan Porschea - saat itu melalui ladang pertanian. Dan ia mengatakan tidak memikirkan apapun tentang apa yang anjingnya temukan.

"Marriott selalu menggali barang-barang dan ketika dia menggali ini, itu hanya tampak seperti kentang. Saya mengambilnya dan berpikir oh saya akan melihat itu nanti, dan memasukkannya ke dalam tas saya dan tidak memikirkan hal lain lagi," ucap Terri-Jade dikutip dari dailymail.co.uk untuk Berita Dunia.

"Ketika saya sampai di rumah saya meninggalkan tas saya di samping dan pergi mandi. Pada saat itulah pacar saya mulai mencari di internet apa itu," tambahnya.

Pacarnya, Mark Higgins, tiba-tiba datang ke atas dan berkata: "Saya pikir kamu harus keluar dari kamar mandi."

Mereka pun memanggil polisi langsung dan menaruhnya di luar. Dan mengungsikan seluruh anggota keluarga ke tempat yang aman.

"Meskipun itu cukup menakutkan, itu juga cukup menarik dan saya sekarang benar-benar tertarik untuk mencari tahu sejarah dari mana asalnya, saya telah diberitahu bahwa itu bisa jadi granat Perang Dunia II," ungkapnya.

Baca Juga: NASA Temukan 10 Asteroid yang Bisa Memusnahkan Manusia

Polisi Nottinghamshire mengatakan, jika granat tersebut 'tidak sangat eksplosif' tetapi mengatakan itu hanya berisi mesiu dalam jumlah kecil.
Loading...

1 Response to "Dikira Kentang, Ternyata Granat dari Era Perang Dunia Kedua"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel