Lembah Tayeh di Arab Saudi Menghijau, Tanda Kiamat?

Lembah Tayeh di Arab Saudi yang mulai menghijau kembali.
Apakah kiamat akan terjadi? Jawabannya tentu iya. Dan setiap muslim wajib meyakininya untuk mempersiapkan bekal di hari akhir nanti. Meskipun tidak tahu kapan akan terjadi, namun tanda-tanda kiamat telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dijelaskan dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.”

Dan itu bukan hanya isapan jempol semata. Kini banyak daerah di Arab Saudi yang terus menerus diguyur hujan, bahkan sebagiannya telah ditumbuhi tumbuhan hijau. Salah satunya ada di Lembay Tayeh. Lantas bagaimana penduduk setempat menyikapinya?

Dikutip dari Al-arabiya, lembah Tayeh di wilayah Asir Saudi Arabia, telah disebutkan dalam tulisan puitis dari hampir seribu tahun yang lalu. Lembah ini turun dari pegunungan Sarawat bagian timur, dan membentang sampai ke Laut Merah di barat.

Dan kini, lembah ini mulai menghijau.

Seorang fotografer Arab Saudi, Ali Maroui mendokumentasikan keindahan alami lembah ini. Dan dan mengatakan kepada Al Arabiya.net bahwa lembah itu dianggap sebagai lokasi penting, untuk irigasi pertanian selama musim hujan.

"Tempat ini dianggap sebagai ruang hidup yang besar, karena banyaknya peternakan dan sangat ideal untuk membiakkan ternak dan merumput," katanya.

Musim hujan telah mengubah tempat ini menjadi sesuatu seperti lukisan yang indah, dan membuatnya ideal untuk menggembalakan unta.

Tapi nyatanya, lembah yang menghijau ini justru membuat pengunjung berduyun-duyun datang ke lembah dan daerah sekitarnya. Hanya untuk menikmati pemandangan hijau dan indah. Di mana beberapa fotografer mendapatkan inspirasi, untuk mengambil foto di sana.

Baca Juga: Melihat 'Kuburan' Mewah Seharga Rp344 Juta, Apa Isinya?

Apakah lembah ini termasuk salah satu tanda kiamat? Bisa jadi iya.

Loading...

2 Responses to "Lembah Tayeh di Arab Saudi Menghijau, Tanda Kiamat?"

  1. bagus dong...daerah gersang bisa tumbuh hijau, kiamat itu kalau hutan kita habis dibabat hama hutan...tp kalaupun kiamat berarti selesai sudah tugas manusia menebar kebaikan dan keburukan di muka bumi...bumi hancur, namun alam semesta tetap ada karena bumi hanyalah setbutir debu bagi alam semesta

    BalasHapus
  2. Sudah sejak dahulu -- apabila terjadi fenomena alam selalou dikaitkan dengan kiamat?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel