Rumah Terbakar Ini Dijual Rp11 Miliar, Apa Istimewanya?

Puing-puing rumah yang terbakar
Puing-puing rumah yang terbakar. Foto: dailymail.co.uk.
Jual beli rumah mungkin sudah biasa kita lihat baik di media online maupun offline. Dan biasanya, penjual akan menjual rumah yang dalam kondisi mulus atau baru, dengan embel-embel fasilitas menarik lainnya.

Tapi jika Anda melihat rumah yang akan dijual ini, mungkin akan merasa heran dan aneh. Bukan tanpa alasan, rumah ini sudah terbakar habis bahkan atapnya terlihat hangus akibat dilalap si jago merah.

Dan anehnya, rumah tersebut dijual dengan harga yang tidak masuk akal, yaitu sekitar Rp11 miliar. Maka tidak heran, postingan rumah dijual ini pun menjadi viral. Lantas apa yang membuatnya begitu mahal?

Dikutip dari Daily Mail, rumah yang terbakar habis ini dijual di Silicon Valley, California. Gambar rumah yang dirusak api itu dibagikan di Facebook oleh agen real estate Holly Barr, dari Sereno Group pada hari Selasa, 10 April.

Meskipun Barr mengatakan, harga rumah didasarkan pada harga perumahan lokal di lingkungan Willow Glen. Banyak yang mengatakan itu adalah contoh dari kurangnya rumahan yang memiliki harga terjangkau, di salah satu pasar terpanas di Amerika Serikat.

Rumah terbakar yang hargai sangat tinggi
Rumah terbakar yang hargai sangat tinggi.
"Rumah-rumah di dekatnya telah terjual seharga US$1,6 juta," kata Barr kepada SFGate. "Ini adalah nilai tanah setengah dari itu."

Menurut Barr, ada banyak orang yang datang dan menanyakan rumah bobrok yang terbakar dua tahun lalu itu. Namun belum ada yang mencapai kata sepakat.

Lokasi rumah ini dekat dengan jalur komersial seperti restoran, toko dan kafe. Dan sejak memposting di Facebook, 10 orang telah tertarik untuk membelinya.

Doug Goss, wakil presiden Santa Clara County Association of Realtors, mengatakan kepada SFGate bahwa telah terjadi peningkatan orang yang ingin membeli rumah di Willow Glen, menyusul berita bahwa Google akan membangun kampus baru di dekat pusat kota San Jose.

"Ini seperti apa yang terjadi di Sunnyvale dan Santa Clara ketika Apple mengantisipasi menempatkan di markas baru, dan harga di sekitar sana meroket," katanya.

Loading...

0 Response to "Rumah Terbakar Ini Dijual Rp11 Miliar, Apa Istimewanya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel