Tipu Pacar Rp13 M, Wanita Paruh Baya Pura-pura Berusia 20 Tahunan

 Riasan yang membuat wanita ini tampak muda
Riasan yang membuat wanita ini tampak muda. Foto: medium.com
Berkenalan baik di dunia nyata maupun dunia maya mungkin sudah biasa kita lakukan, terutama untuk mereka yang masih sendiri. Dan kadang kita berharap, jika seseorang yang kita kenal baru tersebut bisa menjadi pacar bahkan melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Namun, kadang banyak sekali profil yang ditunjukkan seseorang di dunia maya tidak asli. Mereka bisa saja 'meminjam' foto orang lain atau bahkan menggunakan aplikasi perangkat lunak, agar penampilan mereka bisa tampak lebih muda.

Tapi kadang, di dunia nyata pun tidak selalu asli. Seorang wanita ini salah satunya, yang dengan menggunakan make up ternyata bisa mengubah penampilannya. Bahkan ia berhasil menipu 'pacarnya' sebesar Rp13 miliar. Lantas seperti apa wajah asli 'wanita cantik' ini?

Dikutip dari laman medium.com, seorang wanita berusia 42 tahun menyamar sebagai wanita muda, dan berhasil menipu 'pacarnya' lebih dari Rp13 miliar.

Pada 22 Maret lalu, Li Daqing datang ke kantor polisi di Shenzhen. Ia memberi tahu mereka tentang bagaimana dia baru-baru ini menyadari bahwa, uang jutaan yuan hilang dari rekening bank bisnis keluarganya.

Li mendatangi adik lelakinya, Li Xiaoqing, yang bertanggung jawab atas keuangan bisnis mereka, dan menanyakan tentang dana yang hilang. Dia akhirnya mengakui bahwa dia telah memberikan uang itu kepada pacarnya, yang terlihat "cantik dan muda" bernama Wang Sanjie. Pacarnya juga mengaku, jika ia memiliki pengetahuan investasi yang menguntungkan.

Selain itu, Li Xiaoqing juga mentransfer uang ke rekening Wang karena alasan lain, termasuk ketika Wang mengklaim bahwa ibunya menderita stroke. Dan ketika ia mengatakan bahwa, keluarganya telah menyiksanya karena memiliki utang yang menumpuk di Macau.

 Wajah asli dan saat memakai riasan.
Wajah asli dan saat memakai riasan.
Dari 2016 hingga akhir 2017, Li yang lebih muda membuat 150 transfer ke rekening bank Wang, dengan total Rp15 miliar. Dia mengatakan bahwa dia juga mentransfer kembali sekitar Rp2,5 miliar, menyebut mereka "dividen" dari investasinya. Namun, masih meninggalkan bisnis yang masih belum menguntungkan.

Setelah penyelidikan, polisi dengan cepat menemukan bahwa Wang bukan orang yang dia katakan. Sementara Li Daqing mengatakan bahwa dia lahir pada tahun 1990, kartu identitasnya menunjukkan bahwa dia sebenarnya lahir pada tahun 1976.

Ketika petugas menunjukkan foto keluarga ID kepada Li, tidak ada yang bisa mengenali wanita itu. Li Daqing berkata bahwa foto itu tampak seperti orang yang benar-benar berbeda dari Wang, yang akan selalu memakai riasan tebal.

Penggunaan makeup oleh Wang benar-benar membuat polisi kesulitan dalam melakukan penyelidikan. Seorang petugas mengatakan kepada wartawan bahwa, mereka seperti mencari tiga orang yang berbeda: Wang tanpa riasan, Wang dengan sedikit riasan, dan Wang dengan riasan tebal.

Akhirnya, polisi dapat menangkap Wang, tetapi tidak sebelum dia melewati tepat di depan mata mereka saat mereka mencarinya di stasiun kereta bawah tanah.

Loading...

0 Response to "Tipu Pacar Rp13 M, Wanita Paruh Baya Pura-pura Berusia 20 Tahunan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel