Harga Sepasang Melon Ini Kalahkan Satu Unit Mobil SUV Baru

Melon Yubari asal Jepang yang terkenal mahal
Melon Yubari asal Jepang yang terkenal mahal. Foto: english.alarabiya.net
Melon jadi salah satu buah yang bisa kita nikmati sepanjang tahun. Selain mudah ditemukan, harganya pun tidak terlalu mahal. Di mana biasanya satu buah melon akan dihargai mulai dari Rp10 ribu hingga Rp40 ribu.

Namun, ada beberapa jenis melon yang biasanya dijual cukup mahal. Bahkan melon yang dicetak dengan bentuk tertentu, seperti hati bisa dijual hingga ratusan tibu rupiah. Tapi, itu semua tidak ada apa-apanya dengan sepasang melon ini.

Sepasang melon premium asal Jepang, pada hari Sabtu, 26 Mei, berhasil dijual dengan harga Rp395 juta dalam sebuah lelang. Lantas apa yang membuat harga melon ini begitu mahal hingga melebihi satu harga mobil SUV baru?

Dikutip dari Al Arabiya, di Jepang, melon ini dianggap sebagai simbol status.

Penawaran buah musiman di Jepang secara rutin menarik sejumlah besar pembeli, yang sekedar mencari gengsi sosial. Atau dari pemilik toko yang ingin menarik pelanggan ke "ooh dan aah" melalui edibles mewah.

Salah satunya melon Yubari, yang pertama kali dibawa ke Pasar Grosir Pusat Sapporo di Hokkaido utara.

"Melon Yubari tumbuh dengan baik tahun ini karena sinar matahari telah lama ada sejak awal Mei," kata pejabat pasar Tatsuro Shibuta.

Melon Yubari dianggap sebagai simbol status di Jepang - seperti anggur - termasuk yang banyak dibeli sebagai hadiah untuk teman dan kolega.

Melon Yubari berkualitas terbaik adalah berbentuk bola sempurna, dengan kulit yang halus dan berpola merata. Tangkai berbentuk T tertinggal di buahnya, yang biasanya dijual dalam kotak hiasan.

Bahkan buah ini termasuk yang relatif mahal dijual di Jepang, mengalahkan satu buah apel.
Loading...

2 Responses to "Harga Sepasang Melon Ini Kalahkan Satu Unit Mobil SUV Baru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel