Viral Video Mengejutkan Perbedaan Paru-paru Sehat dan Perokok

Paru-paru sehat vs perokok
Paru-paru yang sehat berwarna merah dan hitam perokok berat.
Semua ahli kesehatan setuju, jika rokok tidak baik bagi kesehatan. Bahkan para produsen rokok pun setuju, jika rokok bisa membuat tubuh terkena penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung, kanker hingga gangguan pada janin.

Namun kenyataannya, banyak anak-anak muda bahkan sejak balita diperkenalkan dengan rokok. Tentunya ini sangat miris sekali, karena di negara-negara maju konsumsi rokok justru dikurangi dengan membatasi eredarannya.

Nah, jika Anda ingin memulai untuk berhenti merokok, video ini mungkin bisa jadi salah satu pertimbangan. Di mana video mengejutkan ini menunjukkan perbedaan, antara paru-paru yang sehat dan perokok satu pak sehari.

Video ini diunggah oleh seorang perawat yang berpusat di North-Carolina, bernama Amanda Eller. Video itu menunjukkan, paru-paru hitam yang penuh dengan kanker dari perokok berat yang gagal mengembang dengan baik.

Ini dibandingkan dengan paru-paru sehat berwarna merah, yang terlihat menggelembungkan dan mengempis. Video ini pun menjadi viral, dan telah dibagikan lebih dari 5.000 kali.

Merokok meningkatkan risiko seseorang terkena kanker paru-paru sekitar 23 kali lipat. Dan bertanggung jawab atas 87 persen dari semua kematian yang terkait.

"Karena paru-paru ini adalah COPD, paru-paru kanker, elastansi hilang, sehingga mereka akan meregang tetapi kemudian kembali," kata Eller.

Elastansi adalah kemampuan paru-paru untuk rebound, setelah diregangkan selama inhalasi. Mengurangi elastansi menunjukkan paru-paru kaku dan harus bekerja lebih keras, untuk membawa udara yang cukup, membuat individu terengah-engah.

Berikut videonya:

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Viral Video Mengejutkan Perbedaan Paru-paru Sehat dan Perokok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel