Saus Pasta Jadi Penyembuh yang 'Terbaik di Dunia'

Saus pasta penyembuh terbaik di dunia
Saus pasta penyembuh terbaik di dunia.
Mungkin banyak dari kita tidak asing dengan pasta. Ya, makanan khas Italia ini kini dengan mudah ditemukan di sekitar kita. Bahkan, banyak sekali bahan-bahan yang dijual dan sudah siap digunakan ada di pusat perbelanjaan.

Masakan dengan menggunakan beragam pasta dan saus ini mudah sekali disajikan. Tetapi tahukah Anda, selain enak pasta juga mengandung manfaat segudang? Terutama yang berhubungan dengan sausnya yang berwarna merah.

Saus pasta telah disebut sebagai penyembuh 'terbaik di dunia'. Dan saus ini dibuat hanya menggunakan tiga bahan utama saja, dan itu  tidak memerlukan pemotongan apapun. Mengapa demikian dan bagaimana cara membuat saus pasta?

Marcella Hazan, penulis buku masak inovatif seperti Essentials of Classic Italian Cooking menyarankan bahwa cara terbaik untuk memasak saus tomat adalah dengan tiga bahan, yaitu bawang, mentega dan saus tomat kaleng.

Penulis buku asal Italia yang diterbitkan lebih dari 20 tahun yang lalu, pada tahun 1992, resepnya masih dipuji oleh para penulis makanan.

Penulis ini merekomendasikan cukup meletakkan bawang yang dipotong setengah matang, dalam panci dengan mentega dan saus tomat kaleng selama 45 menit, dan hanya itu.

Setelah kematiannya pada usia 89 tahun 2013, suaminya Victor membuka tentang metode memasaknya yang sederhana ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Epicurious dia menggambarkan, proses berpikir di balik saus pastanya yang terkenal. Dan dia menjelaskan bahwa ini cukup sederhana untuk dibuat.

"Marcella adalah seorang jenius dalam hal selera. Dia memiliki pemahaman langsung tentang bagaimana rasa mempengaruhi hidangan," jelasnya.

"Dia bertanya pada dirinya sendiri," Mengapa memotong bawang? Mengapa menumis? Saya akan menaruh bawang, tomat, dan mentega bersama-sama dan membiarkannya," tambahnya.

Saran untuk membuat saus pasta yang sempurna termasuk menambahkan garam, tanpa minyak zaitun, menjaga air tetap mendidih dan menuangkan air pasta ke dalam saus.

Ketiga campuran tersebut menjadi rahasia mengapa saus pasta menjadi penyembuh terbaik di dunia. Tomat mengandung beragam manfaat bagi kesehatan, yang sudah terbukti secara ilmiah. Demikian juga bawang. Termasuk mentega, yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cara membuat saus pasta terbaik di dunia, bahan-bahan:


2 x 400 gram tomat kupas kaleng

1 siung bawang, kupas dan dibelah dua

6 sendok makan mentega atau butter

Metode pembuatan:

Masukkan semuanya ke dalam panci dan biarkan mendidih dengan api sedang selama 45 menit, aduk sesekali.

Baca Juga: 7 Manfaat Jantung Pisang, Salah Satunya Turunkan Kadar Gula Darah

Tambahkan potongan bawang, dan tuangkan saus pasta favorit Anda ke dalam beragam pasta.
Loading...

0 Response to "Saus Pasta Jadi Penyembuh yang 'Terbaik di Dunia'"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel