Stasiun TV Tokyo Tampilkan Animasi Asal Saudi untuk Pertama Kali

Animasi asal Arab Saudi masuki Jepang
Animasi asal Arab Saudi masuki Jepang. Foto: english.alarabiya.net
Jepang adalah salah satu produsen animasi terbesar di dunia. Banyak produksi animasinya yang bisa kita lihat dan beredar di seluruh duani, bahkan hingga kini masih asyik untuk ditonton, salah satunya adalah Doraemon.

Namun siapa sangka, jika mereka juga tidak anti terhadap animasi yang datang dari luar Jepang. Bahkan untuk pertama kalinya di media Jepang, stasiun TV Tokyo yang terkenal menyajikan animasi yang berasal dari Arab Saudi.

Animasi ini berjudul "Woodcutter’s Treasure", yang diproduksi oleh Saudi Manga Productions Company. Lantas bagaimana animasi ini bisa dan berhasil masuk ke pasar Jepang, yang sudah terkenal dengan Manganya?

Dikutip dari Alarabiya.net, perusahaan ini berafiliasi dengan Yayasan "Misk" Pangeran Muhammad bin Salman. Dan bekerja sama dengan perusahaan animasi asal Jepang, Toei Animation.

Animasi berdurasi 22 menit ini adalah produk animasi pertama, antara Arab Saudi dan Jepang, yang dijadwalkan akan disiarkan pada 20 Mei.

The Woodcutter's Treasure adalah kisah warisan dari Jazirah Arab.

Sementara itu, CEO Manga Productions Dr. Essam Bukhari mengatakan bahwa, perusahaan berusaha untuk memberikan budaya Saudi kepada dunia. Melalui produksi kreatif yang menarik generasi muda, bekerja sama dengan rumah produksi global utama.

Manga Productions berfokus pada produksi animasi dan pengembangan gim video, dengan konten kreatif dan positif. Yang menargetkan semua kelompok masyarakat lokal dan internasional yang berbeda.

Baca Juga: Lembah Tayeh di Arab Saudi Menghijau, Tanda Kiamat?

Lantas apakah animasi ini akan mendarat di Indonesia? Mari kita tunggu televisi lokal menayangkanya.
Loading...

0 Response to "Stasiun TV Tokyo Tampilkan Animasi Asal Saudi untuk Pertama Kali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel