Transformasi Tubuh dalam Delapan Minggu? Begini Caranya

Transformasi tubuh dalam 8 minggu dengan metode F45
Transformasi tubuh dalam 8 minggu dengan metode F45. Foto: dailymail.co.uk
Memiliki tubuh yang bugar dan sehat tentu idaman setiap orang, karena memudahkan kita beraktivitas. Selain itu, tubuh bugar juga akan menunjang kesehatan kita, dan tentunya menjauhkan beragam penyakit yang berbahaya.

Tidak mudah untuk melakukannya, karena dibutuhkan kedisiplinan, apalagi jika Anda adalah orang yang sibuk. Tetapi hasilnya tentu sepadan dengan usah ayang kita lakukan, seperti yang dialami oleh wanita yang satu ini.

Awal tahun ini, Rhana dari Queensland, memulai transformasi tubuhnya yang luar biasa setelah mengikuti latihan ketat, selama delapan minggu.

Rhana mengambil tantangan F45 Eight Week di bulan Februari, program kebugaran yang melibatkan 45 menit kelas latihan berintensitas tinggi, dan program diet tiga tahap yang ketat.

"Saya akan pergi ke banyak gym sebelum saya mulai latihan F45 sehingga saya melakukan uji coba dan benar-benar menyukainya,” kata Rhana kepada FEMAIL.

Untuk merombak tubuhnya dan meningkatkan kebugarannya, baik di dalam maupun di luar, Rhana memutuskan untuk melakukan tantangan delapan minggu pada bulan Februari.

"Saya tidak minum kafein, tidak ada alkohol dan tidak ada gula dan sedikit karbohidrat dalam dua minggu pertama, yang merupakan yang paling sulit. Fase terakhir adalah fase shredding dan di situlah saya benar-benar meningkatkan pelatihan saya - saya melakukan sesi ganda beberapa hari," ucapnya.

Bagian tersulit, katanya, adalah persiapan makanan.


"Anda perlu satu hari untuk persiapan sehingga Anda perlu waktu - dan jika Anda tidak mempersiapkannya, maka Anda harus memprioritaskan faktor makanan," katanya.

Rhana berhasil mengalahkan tantangan, setelah turun dari 68 kilogram menjadi 60,4 kilogram dan kehilangan 6,5 persen lemak tubuh.

Dan dia bukan satu-satunya, dengan ribuan orang di seluruh dunia melihat hasil yang luar biasa dengan F45.

Jadi bagaimana cara kerja program tiga fase?


Fase pertama adalah semua tentang alkalising dan detoxing tubuh dengan berfokus pada pembersihan, menghilangkan, mempersiapkan dan merangsang fungsi-fungsi spesifik dari tubuh.

Selama fase ini tubuh dibersihkan dari penumpukan racun dan fokus pada menghilangkan retensi cairan, dan memulai proses menghilangkan ketergantungan gula. Dalam dua minggu pertama, hasil besar akan terlihat karena hilangnya retensi cairan.

Tahap kedua adalah tentang mendefinisikan tubuh dan nutrisi, didasarkan pada diet tinggi protein untuk mendukung hipertrofi otot, membantu pemulihan dan perbaikan otot dan membuat hasilnya adalah lemak yang sehat.

Fase dua minggu terakhir adalah tentang memasuki mode kejut dan berfokus pada rencana diet rendah lemak, rendah karbohidrat untuk menghilangkan lemak tubuh yang tersisa, meningkatkan pemulihan otot dan menekan nafsu makan.

Asupan rendah karbohidrat mendorong penyimpanan lemak untuk digunakan sebagai sumber energi, bukan glukosa. Ini adalah 'fase shredding akhir'.

Harian diet selama tantangan berlangsung setiap fasenya

TAHAP SATU:

Sarapan: Super Greens Juice Dengan Telur Rebus, Teh pagi hari, Segenggam kacang.

Makan siang: Salad Zucchini Ayam Dan Kambing Keju, Teh sore, Protein Almond Shake.

Makan malam: Veggie Mash dengan ikan panggang.

TAHAP DUA:

Sarapan: Pisang dan Selai Kacang, Teh pagi hari, dan Protein Almond Shake.

Makan siang: Semangkuk Daging Sapi, Teh sore, dan Bola Kelapa Lemon

Makan malam: Coriander Chicken Burrito Bowl

TAHAP TIGA:

Sarapan: Asin Caramel Protein Smoothie, Teh pagi hari, dan Garlic Snow Peas dengan Almond.

Makan siang: Brokoli dan Pilaf Kembang Kol dengan Strip Ayam 

Makan malam: Sate Tusuk Cumin dengan Salad Yunani

Baca Juga: Terkuak, Jepang Buat Unit Percobaan Manusia di Perang Dunia II
Loading...

0 Response to "Transformasi Tubuh dalam Delapan Minggu? Begini Caranya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel