Anak Meninggal Usai Menyusu kepada Ibu yang Digigit Kobra

Ular kobra
Ular kobra. Foto: telegraph.co.uk
Kobra termasuk salah satu hewan yang mematikan di dunia. Bukan tanpa alasan, setiap tahunnya ular ini membunuh puluhan ribu manusia di berbagai penjuru dunia. Namun biasanya, ular ini banyak terdapat di daerah Asia.

Bahkan bukan hanya orang yang digigit kobra saja yang bisa tewas seketika, bayi yang menyusu kepada ibunya pun bisa merasakan efek yang sama seperti digigit kobra. Bahkan tanpa merasakan sakitnya gigitan ular.

Hal ini terkuat dalam sebuah kejadian yang memilukan, di mana seorang ibu yang digigit ular kobra, tanpa sengaja telah menewaskan anaknya usai menyusu. Seperti apa kejadiannya? Simak selengkapnya di tautan ini.

Dikutip dari telegraph.co.uk, seorang wanita India yang digigit ular dalam tidurnya, tanpa sadar ASI meracuni susu hingga putrinya telah meninggal bersamanya menurut polisi.

Wanita berusia 35 tahun dari negara bagian Uttar Pradesh, tidak menyadari dia telah digigit ular, ketika dia bangun dan menyusui putrinya.

Gadis tiga tahun dan ibu itu jatuh sakit, dan keduanya meninggal sebelum mereka dapat mencapai rumah sakit, jelas inspektur polisi Vijay Singh mengatakan kepada AFP.

Keluarga itu melihat ular di ruangan lain, tetapi makhluk itu melarikan diri.

Bedah mayat dilakukan polisi, dan telah kasus kematian ini termasuk tidak disengaja.

India memang rumah bagi sekitar 300 spesies ular dan 60 di antaranya sangat berbisa, termasuk kobra India, krait, ular berbisa Russell dan viper bertali.

Baca Juga: Cukup Satu Gigitan, Pria Ini Tewas oleh Ular King Kobra

India menyumbang 46.000 dari 100.000 kematian gigitan ular di seluruh dunia setiap tahun, menurut sebuah penelitian tahun 2011 oleh American Society of Tropical Medicine and Hygiene.
Loading...

0 Response to "Anak Meninggal Usai Menyusu kepada Ibu yang Digigit Kobra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel