Divonis Hidup Sebulan Lagi, Wanita Ini Berhasil Kalahkan Kanker

Penderita kanker yang sembuh total
Penderita kanker yang sembuh total. Foto: dailymail.co.uk
Kanker menjadi salah satu penyakit yang mematikan, di mana penderitanya hanya menunggu untuk meninggal dunia. Namun, masih ada kisah-kisah dari orang-orang yang berhasil selamat dan terbebas dari kanker usai divonis mati.

Seorang wanita ini salah satunya, yang sudah divonis mati sebulan lagi oleh dokter. Kanker payudaranya telah menggerogoti tubuhnya. Tapi siapa sangka, jika sekarang ia sepenuhnya terbebas dari kanker yang mematikan bagi wanita tersebut.

Wanita bernama Judy Perkins ini memiliki tumor di payudaranya seukuran buah prem, dan kanker menyebar ke seluruh tubuhnya. Lantas bagaimana ia bisa sembuh total dari kanker tersebut? Berikut kisah dan cara pengobatannya.

Dikutip dari Daily Mail, ia telah tujuh kali melakukan kemoterapi tetapi gagal. Tumor ganas itu benar-benar menghancurkan sel darah putihnya sendiri.

Tapi hanya dalam waktu dua tahun, Perkins kini telah bebas dari kanker. Ini berkat pengobatan imunoterapi revolusioner, yang dikelola oleh National Institutes of Health, dalam penelitian terbaru mereka.

Ini adalah pertama di dunia yang menggunakan perawatan ini, yang disebut sebagai transfer sel adopsi. Dan diharapkan akan tersedia untuk lebih luas dalam lima tahun.

Ibu dua anak itu sekarang bebas kanker selama dua tahun, dan ceritanya diterbitkan dalam jurnal ilmiah ilmiah Nature Medicine.

Sekarang, tim di National Institutes of Health telah membuktikan bahwa, setidaknya satu pasien terbebas dari kanker lewat perawatan melalui imunoterapi.

Para ilmuwan yang dipimpin oleh National Cancer Institute di Amerika Serikat, mengeluarkan sel kanker dari dadanya untuk menentukan 'tanda' kanker payudara yang unik - mutasi genetik yang membuat kanker setiap orang berbeda.

Setelah menemukan 62 mutasi, mereka menemukan sel darah putih yang mampu mencari dan menghancurkan empat dari sel mutasi tersebut.

Untuk mengisi daya super sistem kekebalannya, mereka mengambil beberapa ratus sel T yang penting. Dan memperbanyak sel T menjadi 'tentara' yang berjumlah 82 miliar sel.

Proses ini memakan waktu delapan minggu. Setelah itu, sel-sel darah putih disuntikkan kembali ke tubuhnya untuk melakukan pekerjaan mereka.

Baca Juga: 5 Jus Sederhana untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

"Tetapi yang penting adalah bahwa ini menggunakan sel pasien sendiri untuk menyerang kanker mereka sendiri," kata Dr Steven Rosenberg, anggota tim utama yang melakukan perawatan pada Desember 2015.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Divonis Hidup Sebulan Lagi, Wanita Ini Berhasil Kalahkan Kanker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel