Keindahan Arab Saudi yang Tidak Pernah Kita Pikirkan Sebelumnya

Air terjun bermunculan di Arab Saudi
Air terjun bermunculan di Arab Saudi. Foto: english.alarabiya.net
Jika kita bericara tentang Arab Saudi, yang terpikir mungkin Masjidil Haram, Kabah, Majid Nabawi atau bahkan padang pasir yang terhampar luas. Ya, Arab Saudi dari dulu memang terkenal dengan cuacanya yang panas.

Namun siapa sangka, jika sekarang ini banyak perubahan yang terjadi di sana. Bahkan, seringnya hujan yang turun membuat beberapa daerah di antaranya terlihat menghijau. Bahkan, danau pun kini terbentuk di salah satu gurun terbesar di dunia.

Banjir yang membuat jalan dipenuhi sungai baru
Banjir yang membuat jalan dipenuhi sungai baru.
Mungkin kita tidak akan berpikir demikian, tetapi inilah kenyataannya. Dan berikut adalah beberapa hasil fotografi yang mendokumentasikan, bagaimana keindahan alam di Arab Saudi saat ini yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Keragaman alam, medan dan variabilitas iklim yang berbeda telah menjadikan Arab Saudi sebagai titik fokus dunia untuk keanekaragaman alam. Dan prospek pariwisata di masa depan.

Seorang fotografer Saudi, Abdul Rahman al-Bariya telah menyempurnakan pendekatannya untuk menangkap keragaman dan keindahan ini, melalui estetika yang khas untuk menggambarkan berbagai situs di Kerajaan.

Air kini mudah ditemukan di mana-mana
Air kini mudah ditemukan di mana-mana.
Dia telah mampu menciptakan basis yang penuh warna dan profesional dalam mendokumentasikan banyak situs, dan lingkungan mulai dari batu, pasir, hijau dan alami.

"Keanekaragaman alam membawa momen indah yang dekat dengan Anda, apakah itu matahari terbit dan terbenam, pemandangan pegunungan, air terjun, hutan hijau, danau dan rawa-rawa, sungai, ombak laut, gunung, serta gurun," kata al-Bariya.

Untuk genre fotografi ini, al-Bariya menekankan pentingnya memanfaatkan cahaya alami, karena penggunaan sumber cahaya eksternal dapat mempengaruhi gambar akhir.

 Arab Saudi kala malam hari dalam jepretan foto
Arab Saudi kala malam hari dalam jepretan foto.
"Saya memilih waktu yang tepat untuk melakukan karya fotografi seperti itu, biasanya sebelum matahari terbit, misalnya atau setelah matahari terbenam, karena selama periode ini fotografer memiliki kesempatan untuk menikmati warna langit yang jenuh. Selain itu, ada keuntungan dari ketiadaan bayangan tajam yang mempengaruhi citra estetika, dan konsistensi dalam warna. Pencahayaan umumnya lembut," kata al-Bariya.

Baca Juga: Gurun Pasir Terbesar di Dunia Jadi Danau Usai Badai Mekunu

Hasilnya memang ajaib.
Loading...

0 Response to "Keindahan Arab Saudi yang Tidak Pernah Kita Pikirkan Sebelumnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel