Masjidil Haram Siapkan Menu Sahur untuk 250.000 Jamaah Umrah

Jamaah umrah di Masjidil Haram Mekah
Jamaah umrah di Masjidil Haram Mekah. Foto: alarabiya.net
Bisa berpuasa sekaligus beribadah bulan Ramadan di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi mungkin jadi impian banyak muslim. Bukan tanpa alasan, beribadah di masjid ini pahalanya begitu besar, apalagi jika dilakukan di bulan yang penuh berkah ini.

Tapi bagi Anda yang memang ingin berkunjung ke tanah suci, baik untuk umrah atau ibadah wajib lainnya ada kabar baik. Karena selama 10 hari terakhir, pengurus Masjidil Haram akan membagikan makanan sahur bagi 250.000 jamaah.

Apalagi baru-baru ini juga viral, di mana untuk berbuka puasa saja di Masjid Nabawi, selain mendapatkan makanan juga mendapatkan uang Rp2 juta. Lalu, apakah makanan sahur ini hanya dibagikan bagi mereka yang berada di dalam Masjidil Haram saja?

Dikutip dari alarabiya.net, lebih dari 250.000 makanan sahur harus didistribusikan ke jamaah Umrah di Masjidil Haram di Mekah. Yang dilakukan setiap hari, di hari-hari terakhir Ramadhan, Saudi Press Agency mengatakan.

Komite Siqaya dan Rifada di Mekah, bersama dengan 57 badan amal dan individu, akan mulai membagikan makanan setiap hari kepada pengunjung Masjidil Haram, dan daerah sekitarnya, juga di stasiun bus.

Makan sebelum fajar ini sangat penting, untuk menjalankan ibadah puasa selama Ramadan. Makanan akan diserahkan tepat setelah sholat Qiyam sampai sholat Subuh. Sehingga jamaah tidak kehilangan kesempatan untuk makan, selama interval waktu singkat antara kedua doa.

Panitia bertugas menyediakan makanan gratis di Masjidil Haram dan sekitarnya, di sepanjang musim Umrah di bulan Ramadan.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Hajar Aswad yang Melekat di Kabah

Peran komite adalah untuk mengatur dan menindaklanjuti dengan donor makanan, dan mengawasi pekerjaan untuk mencapai konsep Siqaya dan Rifada dengan cara yang beradab. Ini mencerminkan pesan Islam yang tak lekang oleh waktu, dan peran Kerajaan dalam melayani para peziarah.

Loading...

0 Response to "Masjidil Haram Siapkan Menu Sahur untuk 250.000 Jamaah Umrah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel