Mengerikan, Hiu Putih Raksasa Terlihat di Lepas Pantai

 Tertangkap kamera hiu putih raksasa
Tertangkap kamera hiu putih raksasa. Foto: dailymail.co.uk.
Hiu putih jadi salah satu hewan yang paling ditakuti di laut. Bukan hanya oleh para hewan laut lainnya, tetapi juga oleh manusia. Tidak sedikit korban manusia yang harus kehilangan nyawa bahkan anggota tubuhnya, usai diserang hiu putih.

Mereka memiliki gigi tajam bak gergaji, yang siap memotong mangsanya dengan sekali gigit. Dan yang lebih mematikannya lagi, ukuran hiu putih ini bisa sangat besar yang bisa menakutkan siapapun.

Bahkan kini terlihat seekor hiu putih raksasa di lepas pantai dengan panjang lebih dari 5 meter. Dan penampakan hiu putih ini disebut-sebut sangat bersejarah, karena baru terlihat pertama kali. Benarkah demikian? Simak di tautan ini.

Hiu putih itu terlihat di dekat pulau Cabrera, di lepas pantai Majorca selatan, sekitar jam 10 pagi.

Ekspedisi ilmiah Alnitak, dipimpin oleh ahli biologi Ricardo Sagarminaga van Buiten, membuat pengumuman di halaman Facebook-nya, merujuk pada hiu dengan nama ilmiahnya Carcharodon carcharias.

Dia mengatakan, tim mendokumentasikan hiu putih di Pulau Cabrera di perairan dekat Taman Nasional Cabrera, selama sekitar 70 menit.

"Dalam beberapa tahun terakhir ada kemungkinan penampakan yang tidak dikonfirmasi dan berbagai rumor, tetapi ini adalah pengamatan ilmiah pertama tentang keberadaan hiu putih di perairan Spanyol selama setidaknya 30 tahun," kata Alnitak.

"Pada kesempatan ini, penampakan bersejarah ini telah difoto, difilmkan dan direnungkan oleh kru 10 orang dari lima negara," tambahnya.

Alnitak, sebuah proyek penelitian, pendidikan, dan konservasi, mengatakan jika dua siswa magang berusia 16 tahun termasuk di antara mereka yang telah menyaksikan hiu putih raksasa ini.

Gambar yang diposting di halaman Facebook-nya menunjukkan fitur hiu putih besar bak dongeng.


Hiu putih besar adalah salah satu dari 47 spesies hiu yang dikatakan mengintai di Mediterania. Dan di antara yang paling umum di Spanyol adalah hiu biru - tintorera di Spanyol.

Mereka telah disalahkan karena sejumlah penutupan pantai baru-baru ini, yang mengancam para wisatawan. Awal bulan ini, ada yang terlihat di pantai populer Arenal d'en Castell di Menorca.
Loading...

0 Response to "Mengerikan, Hiu Putih Raksasa Terlihat di Lepas Pantai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel