Teh Hitam jadi Rahasia untuk Menurunkan Berat Badan

Teh hitam
Teh hitam. Foto: dailymail.co.uk
Teh bukan minuman yang asing lagi bagi kita. Di hampir setiap tempat, kita bisa dengan mudah menemukan penjual teh mulai dari botol siap saji hingga yang baru diseduh. Teh juga memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Namun jika salah mengonsumsi teh, bukan kesehatan yang kita dapatkan, melainkan sebaliknya. Bahkan, teh juga disebut sebagai minuman penyebab terbentuknya batu ginjal, jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

Tapi kini, penelitian dari UCLA menemukan bahwa, teh hitam dapat menjadi rahasia sukses penurunan berat badan, sekaligus memberikan manfaat kesehatan lainnya dengan mengubah bakteri di dalam usus. Lantas bagaimana seharusnya kita mengonsumsi teh hitam?

Dikutip dari FEMAIL, berikut penjelasannya:

Keuntungan prebiotik


Sekarang, kita semua tahu pentingnya kesehatan usus yang baik, sehingga banyak dari kita menghabiskan banyak waktu untuk memfokuskan diet di sekitar pre dan probiotik.

Namun pada kenyataannya, teh hitam dan teh hijau memiliki manfaat prebiotik. Dan dapat mendorong pertumbuhan mikro-oganisme yang baik, yang berkontribusi terhadap kesejahteraan atau kesehatan seseorang.

Minum secangkir teh hitam tanpa susu, akan memastikan mikrobioma usus berkembang.

Peningkatan metabolisme


Sudah lama dikatakan bahwa teh hijau adalah teh penguat metabolisme terbaik. Tetapi penelitian lain juga menemukan bahwa, teh hitam dapat memiliki efek positif pada metabolisme.

Peneliti menemukan bahwa teh hitam membantu mencegah kenaikan berat badan dan obesitas, dengan mengubah mikrobiom usus dan membuatnya 'anti-obesogenic'.

Secangkir teh hitam tanpa gula sehari, akan menghilangan lemak di perut. Dan akan lebih baik dikonsumsi saat makan siang setiap hari.

Tinggi antioksidan


Terakhir, teh hitam mengandung antioksidan yang tinggi. Ahli diet, Susie Burrell, baru-baru ini melihat manfaat kesehatan teh, dari jahe hingga rooibos, peppermint, dan dandelion.

Dia menyoroti pilihan herbal yang baik untuk kembung, stres, kecemasan dan penyakit.

Manfaat kesehatan dari berbagai macam teh:


Teh Jahe: Terbaik untuk membantu mengelola mual dan membantu kenyamanan pencernaan. Dapat membantu mereka yang melawan mual di pagi hari, mabuk kendaraan atau orang-orang dengan tenggorokan atau hidung tersumbat.

Teh Peppermint: Sifat teh peppermint yang menyegarkan membuatnya menjadi salah satu pilihan yang paling populer, dan biasanya digunakan untuk meredakan kembung dan mengelola nafsu makan saat mengidam.

Teh Rooibois: Tinggi antioksidan, terutama vitamin C, rooibos dapat menawarkan peningkatan kekebalan tubuh dan juga tanpa kalori.

Teh Dandelion: Teh Dandelion memiliki sifat diuretik yang kuat, menjadikannya pilihan yang baik ketika Anda merasa kembung atau detoksifikasi hati.

Teh Chamomile: Teh Chamomile sangat populer bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang menenangkan sebelum tidur, atau ketika berhadapan dengan stres dan kecemasan.

Baca Juga: Transformasi Tubuh dalam Delapan Minggu? Begini Caranya

Teh Kayu Manis: Kayu manis adalah aromatik dan flavoursome yang membuatnya menjadi alternatif yang bagus, usai makan makanan manis. Ini juga terbukti membantu mengatur kadar glukosa darah.

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Teh Hitam jadi Rahasia untuk Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel