4 Tanda Peringatan Pernikahan Anda Menuju Perceraian

Ilustrasi perceraian
Ilustrasi perceraian. Foto: dailymail.co.uk
Perceraian bukanlah hal yang diinginkan setiap pasangan yang sudah menikah. Apalagi jika pasangan tersebut sudah memiliki momongan. Anak bisa menjadi korban keegoisan orangtua, yang memilih bercerai sebagai solusi permasalahan.

Di hampir setiap daerah kita sering mendengar perceraian. Bahkan mereka yang diberi keluasan harta dan wajah rupawan saja, pernikahannya bisa berakhir dengan perceraian.

Lantas apa yang menjadi penyebab terjadinya perceraian? Pengacara perceraian terkenal, Lisa Pepper of Osbornes Law menyebutkan setidaknya ada empat indikator umum, jika pernikahan Anda sedang menuju perceraian. Apa saja itu?

"Klien sering melihat tanda-tanda peringatan menuju perceraian, dan ada empat indikator awal yang dilihat klien yang kerap muncul berulang kali," katanya.

Untungnya, mengenali tanda-tanda berarti Anda dapat mengambil tindakan sebelum masalah meningkat dan tidak dapat diperbaiki.

PERTAMA, ANDA TIDAK BERBAGI RINCIAN KECIL


Komunikasi yang tersendat dapat mengikis fondasi pernikahan, karena secara sadar atau tidak sadar salah satu dari Anda mulai menarik diri.

"Ini bisa sesederhana, seperti tidak berbagi hal-hal kecil akktivitas Anda, atau bisa lebih jelas, seperti menghabiskan malam di berbagai ruangan melakukan kegiatan terpisah," kata Lisa.

Tentu saja, Anda tidak harus memiliki makna mendalam setiap hari untuk menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan. Tetapi jika Anda merasa bahwa ada jurang yang berkembang di antara Anda, inilah saatnya untuk mengambil aksi dan mengatasinya, sebelum itu menjadi lebih buruk.

SOLUSI: LUANGKAN WAKTU LEBIH


"Seperti kebanyakan masalah, tugas pertama adalah mengakui bahwa sebenarnya ada masalah," kata Lisa.

Lisa menyarankan menyisihkan waktu setiap hari untuk berkomunikasi dengan pasangan. Atau mencoba mengadakan kencan sekali seminggu, seperti makan malam di luar atau menonton film.

Bahkan jika hanya berjalan sebentar, kuncinya adalah melakukan upaya sadar untuk melakukan aktivitas bersama-sama. Bisa saja memasak bersama.

KEDUA: ANDA TIDAK MENDENGARKAN PASANGAN


Seringkali pasangan cuek dengan kesibukannya sendiri, sehingga ia tidak memedulikan apa yang dikatakan pasangannya. Jika dibiarkan terus menerus, maka perceraian bisa terjadi.

"Seringkali dalam mediasi klien menjelaskan telah berhenti mendengarkan pasangannya. Saya sering berkata: "Apa yang saya dengar adalah ini..." dan pembicara berkata "ya, itulah yang saya maksud"," ucap Lisa.

SOLUSI: STOP BERTINDAK


"Daripada berkata "keras dan marah", ucapkan keluhan Anda. Dengan menjaga hubungan baik, Anda akan segera sampai ke akar masalah dan mulai mencari solusi.

Anda harus sering mendengarkannya, tetapi dimulai dengan kalimat seperti: "Inilah yang saya rasakan..." Ia mungkin mulai mengakui bagaimana perasaan Anda dengan cara ini.

KETIGA: TIDAK HORMAT


Dalam sebuah pernikahan, sikap tidak hormat dapat mengambil banyak bentuk salah satunya rewel atau tidak hormat. Baik istri maupun suami bisa melakukannya, termasuk soal pengasuhan anak.

Sikap tidak hormat adalah bentuk agresi dan tidak pernah bisa datang dari cinta. Jika Anda benar-benar mencintai seseorang, Anda akan secara otomatis peduli tentang apa yang mereka rasakan.

Jika Anda tidak menghormati satu sama lain, ini adalah tanda yang jelas bahwa Anda tidak saling mencintai.

SOLUSI: BERTINGKAH LAKU BAIK


Jika hubungan Anda layak diperjuangkan, Anda harus mulai bertingkah laku dengan baik. Pertama-tama saling bersikap baik dan bijaksana, dan Anda mungkin dapat menjalin kembali apa yang pernah Anda miliki.

TANDA PERINGATAN: ANDA TIDAK PUNYA ILUSI POSITIF


Menurut penelitian, pasangan yang memiliki 'ilusi positif' tentang satu sama lain, lebih langgeng. Apa itu Ilusi Positif?

Pasangan yang memilikinya cenderung melihat yang terbaik satu sama lain: mereka menilai pasangan mereka lebih menarik, cerdas atau lucu, maka mereka akan menilai diri mereka sendiri.

Baca Juga: Poligami : Miliki Dua Istri Cantik, Pria Ini Ungkap Rahasianya

Di sisi lain, jika Anda berpikir bahwa pasangan Anda tidak menarik dalam segala hal, maka hubungan Anda bisa dalam masalah besar.

SOLUSI: TEMUKAN HAL BAIK DARI PASANGAN


Jika Anda berpikir bahwa pasangan Anda memiliki 'kekurangan' seperti tidak 'tampan / cantik' untuk Anda, maka hentikan! Coba dan temukan hal baik darinya.

Pertimbangkan nilai dari hubungan dan ingatlah semua kualitas positif, yang dibawa oleh pasangan Anda. Hilangkan pikiran buruk tentang pasangan.
Loading...

0 Response to "4 Tanda Peringatan Pernikahan Anda Menuju Perceraian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel