Memilih Pisang Sempurna untuk Dikonsumsi, Nomor Berapa?


Kematangan pisang yang tepat untuk dikonsumsi.
Kematangan pisang yang tepat untuk dikonsumsi. Foto: dailymail.co.uk.
Pisang salah satu buah yang mudah sekali kita temukan, dengan jenis dan harga yang bervariasi. Biasanya, pisang juga dijual dengan ketangan berbeda, mulai dari yang masih hijau hingga yang sudah sangat matang.

Tapi kebanyakan kita tidak tahu, pisang seperti apa yang bagus untuk dikonsumsi. Dan biasanya akan kembali ke selera masing-masing orang. Namun foto di atas menunjukkan, ada beberapa tingkat kematangan dari pisang.

Anda mungkin berpikir hanya ada satu jawaban yang benar. Tetapi sebuah debat online tentang tingkat kematangan pisang yang sempurna membuktikan, ada banyak pendapat berbeda tentang waktu terbaik untuk memakan buah tropis ini. Lantas mana yang bagus untuk dikonsumsi?

Sebuah postingan menjadi viral di Instagram, yang dibagikan oleh akun fitness_meals yang memiliki 2,3 juta pengikut. Ia mengeposkan banyak pisang pada berbagai tingkat kematangan berbeda.

Mereka semua diberi label dari angka satu sampai 15, dari yang paling tidak matang, hingga 15 adalah yang paling matang.

Gambar ini memiliki lebih dari 4.700 suka, meminta Anda untuk memilih pisang 'sempurna' untuk dikonsumsi. Dan para penggemar buah ini memiliki sikap yang sangat berbeda.

Mayoritas penggemar pisang mengatakan, mereka akan memilih angka 8 hingga 10 dari kelompok pisang itu. Buah ini tidak memiliki bagian yang hijau, dan nomor 10 memiliki beberapa bintik coklat pada kulitnya.

Beberapa memilih pisang yang lebih matang di bawah nomor 6 atau 7, sementara beberapa mengatakan mereka sangat suka jika sudah berbintik-bintik coklat.

Namun beberapa mengatakan mereka menyukai pisang nomor 2, alias yang sangat di bawah matang dan berwarna kuning kehijauan.

Ahli gizi Harley Street, Rhiannon Lambert, mengungkapkan bahwa pisang adalah sumber yang sangat baik dari potassium dan nutrisi lainnya, tidak peduli seberapa matangnya mereka.

Namun dia mengatakan bahwa jika Anda penderita diabetes atau kesulitan mencerna buah, mungkin bermanfaat untuk makan pisang pada tingkat kematangan tertentu.

Dia berkata: "Pisang adalah buah yang mungkin terbatas dalam makanan yang harus dikonsumsi penderita diabetes karena kandungan tinggi gula'

"Penelitian menunjukkan bahwa pisang matang, memiliki pati hingga 80-90 persen dari kandungan karbohidrat, artinya pisang masak, berubah menjadi gula bebas. Oleh karena itu, orang yang menderita diabetes disarankan untuk makan pisang yang tidak terlalu matang, agar tidak terlalu banyak gula darah," tambahnya.

Namun dia mengatakan untuk rata-rata orang, pisang yang lebih matang mungkin lebih mudah dicerna.

"Namun, jika Anda menyukai pisang, nikmatilah, menurut yang Anda sukai. Anda bisa makan pisang yang belum matangp atau sebalikya karena banyak manfaat dari buah yang bergizi ini. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa untuk individu dengan Diabetes Tipe 2," tambahnya.

Baca Juga: 7 Manfaat Jantung Pisang, Antara Lain Menurunkan Kadar Gula Darah

Jadi intinya, tidak ada pisang yang sempurna untuk dikonsumsi. Semua pisang sama bagusnya, tergantung selera Anda.
Loading...

0 Response to "Memilih Pisang Sempurna untuk Dikonsumsi, Nomor Berapa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel