Mengemis ke Pengusaha, Gelandangan Ini Justru Diberi Pekerjaan

Pengemis dan pengusaha langsung akrab
Pengemis dan pengusaha langsung akrab. Foto: dailymail.co.uk
Tidak ada seorang pun yang ingin mengemis dan meminta-minta dari orang yang lalu lalang, apalagi jika ia harus menjadi gelandangan. Namun banyak orang yang tidak beruntung, dan harus hidup terlunta-lunta di jalanan.

Tapi saat ini, banyak orang yang justru menjadi pengemis guna meraup pundi-pundi uang. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang memiliki tabungan besar hasil dari mengemis di jalanan.

Namun dengan memberikan uang kepada mereka, justru akan membuat tambah malas. Berbeda dengan seorang pengusaha ini, yang justru tidak memberikan uang kepada seorang pengemis. Ia malah memperkerjakannya, dan memberikannya kesempatan.

Ryan Davidson seorang pengemis muda, mendekati pengusaha Newcastle James Minn dan memintanya uang tunai.

Sebaliknya, pria 40 tahun itu memutuskan untuk mengobrol dengannya. Dan ia mencari tahu lebih banyak tentang pria muda yang meminta-minta uang tersebut.

Setelah menemukan fakta jika Ryan telah menganggur selama tiga tahun, Minn memutuskan untuk memberinya kesempatan. Dan menawarinya bekerja sebagai buruh, di perusahaan miliknya.

Ryan berkata, "James berjalan melewatiku, jadi aku memintanya untuk memberikan uang receh. Dia berhenti dan tampak seperti pria yang tulus dan baik. Kami mengobrol sebentar dan kemudian dia bilang dia punya perusahaan dan menawarkan saya pekerjaan - saya tidak bisa percaya."

Ryan yang kini bekerja
Ryan yang kini bekerja.
Tapi semuanya tidak berjalan lancar, ketika Ryan melewatkan hari pertamanya di tempat kerja. Utsusan Milkman Ian Cutts menawarkan untuk menjemputnya pada pukul 06.30, tetapi pria gelandangan itu tidak muncul.

Tapi pada hari berikutnya, pada hari Selasa, dia datang tepat waktu.

"Saya selalu tertarik pada bagaimana orang-orang berakhir dalam situasi itu. Saya baru saja berbicara dengannya dan dia tampak seperti anak yang benar-benar baik," ucap James dikutip Daily Mail.

Baca Juga: Tewas, Jasad Pengusaha Real Estate Dipenuhi Emas

Ryan, dari Newcastle berkata: "Saya merasa sangat beruntung. Baru beberapa hari yang lalu saya duduk di jalanan berusaha mendapatkan cukup uang untuk mendapatkan sesuatu untuk dimakan. Dan sekarang saya punya pekerjaan dan saya mencari rumah saat ini."

Loading...

0 Response to "Mengemis ke Pengusaha, Gelandangan Ini Justru Diberi Pekerjaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel