Satu Sendok Makan Minyak Zaitun, Stroke dan Kanker Hilang

Minyak zaitun. Foto: dailymail.co.uk
Minyak zaitun adalah salah satu komponen kunci dari pola makan Mediterania. Minyak ini juga memberi manfaat kesehatan yang luar biasa, dan telah lama dibuktikan oleh masyarakat.

Sekarang, konsultan medis Dr Sarah Brewer dan ahli diet Juliette Kellow mengklaim dalam buku baru mereka, yang berjudul 'Eat Better Live Longer'. Dikatakan bahwa, minyak zaitun bisa menambah umur hidup Anda.

Mereka mengatakan, jika bahan memasak ini mengandung antioksidan. Dan dapat membantu mencegah atau memperlambat pertumbuhan kanker dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Lalu bagaimana cara mengonsumsinya yang benar?

Makan satu sendok makan minyak zaitun sehari, dapat membantu Anda hidup lebih lama.

Dan itu dapat mengurangi efek merusak dari kolesterol, tekanan darah dan penyakit yang berkaitan dengan usia. Dan juga meningkatkan fungsi kognitif.

Klaim mereka menambah bukti ilmiah, yang selama bertahun-tahun orang-orang ingin menghindari penyakit mematikan ini.

Minyak ini mengandung kalori tinggi, jadi hanya dianjurkan  dikonsumsi dalam jumlah sedang. Mereka menyarankan satu sendok makan sehari.

Ini juga mengandung banyak vitamin E, yang memelihara kulit dan mata dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tapi, minyak zaitun juga tinggi lemak tak jenuh tunggal, yang membantu mengurangi kolesterol dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Kanker dan penyakit jantung, yang dianggap mengurangi risiko minyak zaitun, adalah dua pembunuh terbesar orang di seluruh dunia.

Satu dari tiga orang di Inggris akan terkena kanker pada satu titik dalam hidup mereka. Dan seperempat dari semua kematian di Inggris dan Amerika Serikat - ratusan ribu orang per tahun - adalah karena penyakit jantung.

"Sebuah kajian studi menemukan orang dengan asupan minyak zaitun tertinggi dibandingkan dengan asupan terendah adalah 34 persen lebih kecil, kemungkinannya untuk memiliki jenis kanker apa pun," kata Dr Brewer dan Ms Kellow.

Minyak zaitun diduga memiliki antioksidan pencegah kanker

"Tidak jelas bagaimana minyak zaitun membuat ini terjadi, meskipun penelitian berbasis laboratorium menunjukkan bahwa polifenol dalam minyak zaitun dapat membantu mencegah inisiasi, dan perkembangan kanker melalui aksi antioksidan mereka," tambahnya.

Pasangan itu mengatakan, minyak zaitun extra virgin memberikan manfaat kesehatan yang paling baik, terutama jika dinikmati mentah.

Di sisi lain, minyak murni lebih murah dan lebih baik untuk dimasak bersama makanan lainnya.

Minyak ini juga dapat membantu mencegah pankreatitis, kerusakan hati, dan peradangan di usus.

Para peneliti menemukan bahan dalam minyak zaitun extra virgin, oleocanthal, yang mampu membunuh sel kanker manusia tanpa merusak yang sehat, para peneliti menemukan.

Oleocanthal bekerja dengan memecah bagian sel kanker yang disebut lisosom, dan melepaskan protein yang membunuhnya.

Ketika para ilmuwan menerapkan oleocanthal ke sel kanker di laboratorium, mereka mati dengan sangat cepat, dalam 30 menit hingga satu jam.

"Lysosome adalah tempat pembuangan sampah, atau pusat daur ulang, dari sel," kata peneliti Paul Breslin.

"Lisosom diisolasi di dalam sel karena sangat beracun. Ini penuh dengan enzim agresif yang dapat menghancurkan apa pun yang bersentuhan dengan," tambahnya.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Satu Sendok Makan Minyak Zaitun, Stroke dan Kanker Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel