300 Gajah Berkumpul Memberi Penghormatan Terakhir Usai Terbunuh

Penghormatan kawanan gajah untuk pemimpin mereka yang terbunuh
Penghormatan kawanan gajah untuk pemimpin mereka yang terbunuh.
Meskipun berbadan besar, gajah termasuk hewan yang memiliki tingkat sosial tinggi terutama dengan kawanannya. Pemimpin mereka akan selalu memastikan, jika kawanannya selalu aman dan bebas dari ancaman.

Hal ini terlihat dalam sebuah video yang memilukan. Di mana sekelompok gajah berkumpul untuk memberi penghormatan terakhir, kepada pemimpin mereka yang telah mati.

Video ini pun menjadi viral di seluruh dunia, di mana menunjukkan hewan-hewan besar itu berada di sekitar bangkai gajah di tepi danau dekat Anuradhapura di Kalawewa, Sri Lanka. Bagaimana gajah tersebut bisa terbunuh?

Dalam video terlihat, beberapa gajah menggunakan belalainya untuk membelai bangkai pemimpin mereka, yang telah dibunuh oleh saingannya.

Pemandangan luar biasa ini pun menarik perhatian penduduk setempat, yang berbondong-bondong ke tempat kejadian untuk mengambil gambar dan video.

Sebuah klip dari insiden itu menunjukkan, sekitar sepuluh gajah mengelilingi pemimpin mereka yang mati. Tetapi beberapa laporan menyebutkan, sebanyak 300 gajah telah berkumpul di dekatnya.

Para peneliti telah menemukan bahwa, gajah seperti manusia, mereka berduka untuk temannya yang mati. Bahkan, mereka sering mengunjungi 'kuburan' ari kawanannya. Juga 'mencium' tubuh mereka dengan belalai dan bergoyang kesana kemari.

Makhluk besar di Bumi ini juga menunjukkan belas kasih terhadap gajah yang sakit dan sekarat. Mereka akan mencoba untuk merawatnya agar kembali sehat, yang dituliskan dalam sebuah studi.

Baca Juga: Dirantai dan Meratap, Anak Gajah Dipaksa Hidup Tanpa Induknya

Berikut rekamannya:

Loading...

Belum ada Komentar untuk "300 Gajah Berkumpul Memberi Penghormatan Terakhir Usai Terbunuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel