Kehilangan Kaki, Anjing Ini Tolak Kaki Buatan Pemberian Raja Thailand

Anjing bernama Tay Tay berjalan dengan kaki depannya
Anjing bernama Tay Tay berjalan dengan kaki depannya.
Anjing jadi salah satu hewan peliharaan yang cukup populer. Dan hampir di setiap daerah di seluruh negara di dunia, anjing mudah sekali ditemukan. Termasuk mereka yang hidup liar, dan tidak dipelihara seseorang.

Kadang, anjing juga bisa terkena musibah. Mereka bisa terlibat dalam sebuah kecelakaan yang membuat anggota badan mereka hilang, salah satunya kaki. Seperti yang dialami oleh anjing liar yang satu ini.

Di mana anjing liar yang kemudian diberi nama Tay-Tay ini, kehilangan kedua kaki belakangnya dalam kecelakaan lalu lintas. Namun anehnya, anjing ini malah menolak pemberiak kakii buatan. Lantas bagaimana ia beraktivitas? Simak divedonya di tautan ini.

Dikutip dari Daily Mail, anjing gagah berani mengalahkan rintangan sehingga dia baru-baru ini menolak kaki buatan, yang disumbangkan oleh Raja Thailand.

Sebaliknya, Tay-Tay senang berjalan dengan kedua kaki depannya di sekitar tempat penampungan hewan di Chonburi, Thailand, di mana dia tinggal.

Rekaman video menunjukkan, anjing itu berjalan di sekitar tempat penampungan menggunakan kedua kakinya yang tersisa.

Tay-Tay telah tinggal di tempat penampungan selama empat tahun terakhir. Dan pemilik mengatakan, dia belum menempatkannya untuk diadopsi karena dia 'tampak bahagia' di sana.

Tay-Tay baru-baru ini mendapatkan dukungan kerajaan, setelah badan amal hewan bernama Watchdog Thailand memposting foto dirinya di media sosial.

Raja kemudian menyumbangkan makanan anjing ke tempat penampungan. Dan bahkan mengirim Tay-Tay kaki buatan seperti kursi roda khusus anjing.

Namun, Tay-Tay enggan untuk menggunakan hadiah dari kerajaan. Diperkuat oleh ahli hewan, yang mengatakan kakinya cukup kuat untuk menopangnya.

"Sungguh menakjubkan melihat anjing itu masih bisa makan, berjalan dan bahkan berlari ketika dia ingin," kata Julian K√ľng, 32, dari Zurich, Swiss, yang merekam video Tay-Tay berjalan.

“Dia tidak kehilangan sifat penasarannya juga. Sesekali dia mencoba berlari keluar dari tempat perlindungan. Karena dia tidak bisa berbelok dengan cepat dan melarikan diri dari lalu lintas Chonburi yang sibuk, pemilik Peerapha harus menangkap Tay-Tay dan mengembalikannya ke tempat penampungan," tambahnya.

Baca Juga: Dokter Berkendara dengan Anjing Mati Terjepit di Bemper

Tay-Tay tetap dalam perawatan pemilik penampungan anjing Peerapha Suwanich, yang juga memiliki sekitar 40 anjing dan 200 kucing liar dalam perawatannya.

Berikut videonya:

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Kehilangan Kaki, Anjing Ini Tolak Kaki Buatan Pemberian Raja Thailand"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel