Momen Luar Biasa, Polisi Lakukan CPR Hidupkan Kucing Macan Tutul

Kucing macan tutul yang tertabrak mobil.
Kucing macan tutul yang tertabrak mobil.
Ini adalah momen yang mengharukan, di mana seekor kucing macan tutul yang terancam punah diselamatkan oleh polisi. Ia melakukannya saat sedang tidak bertugas, dan melihat kucing macan tutul kecil itu ditabrak oleh mobil.

Dalam video tersebut terlihat, jika kucing macan tutul kecil seperti sudah tidak bernyawa. Dan ia terlihat berada di jalan oleh penduduk kotapraja Tongxiao di daerah Miaoli, Taiwan Barat.

Warga kemudian mengambil kucing yang terluka, dan menyerahkannya kepada polisi yang sedang tidak bertugas. Petugas bernama Lee Chien yang tinggal di dekat kejadian, lalu bergegas ke kantor polisi untuk menyelamatkannya. Seperti apa prosesnya?

Hewan itu tampaknya berada di ambang kematian, ketika Lee menelepon seorang teman dokter hewan dan menyuruhnya melakukan penyelamatan kucing kecil itu.

Rekaman menunjukkan, Lee kemudian memijat dada macan tutul itu, dan memberinya CPR sesuai instruksi dokter hewan.

Dia disarankan untuk memijat jantung hewan itu selama dua menit, sampai darah segar bisa terlihat mengalir dari hidungnya.

Dengan bantuan sang perwira, kucing itu berhasil selamat dan kemudian diserahkan kepada Direktur Cat Cat Leopard Direktur Taiwan, Chen Meiting.

Kantor perlindungan hewan Miao County menyatakan, jika macan tutul kecil itu tidak menderita patah tulang. Tetapi ia tidak akan selamat dari luka-lukanya, jika Lee tidak melakukan CPR di kantor polisi.

"Orang-orang yang mengambil kucing yang terluka dari jalan membantu menyelamatkannya. Saya berharap pengemudi akan berhati-hati untuk tidak menabrak kucing. Jika mereka melakukannya, mereka harus mencoba membantunya," ucap Lee dikutip dari Daily Mail.

"Tidak pernah terlambat untuk membantu kucing yang terluka. Yang satu ini sangat lemah tetapi dia sudah mulai pulih. Kuharap dia bisa pergi ke rumah yang bagus," tambahnya.

Kucing macan tutul adalah satu-satunya spesies kucing liar yang hidup di Taiwan, setelah punahnya macan tutul Formosa (Neofelis nebulosa brachyura).

Baca Juga: Keajaiban Kucing yang Memiliki 9 Nyawa

Sekitar 60 persen populasi kucing macan tutul - kurang dari 500 - hidup di pegunungan di kabupaten Miaoli.

Loading...

1 Komentar untuk "Momen Luar Biasa, Polisi Lakukan CPR Hidupkan Kucing Macan Tutul"

  1. sebagai manusia alangkah baiknya jangan menyepelekan hewan / binatang dikarena derajat kita lebih tinggi... justru kita yg dianugrahi akal budi bisa lebih menahan ego manusia itu sendiri dan hidup berdampingan dengan binatang atau hewan lain...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel