Bikin Geleng-geleng Kepala, Petugas Buang Paus 4.000 Kg ke Tempat Sampah

Membuang bangkai anak ikan paus di tempat sampah.
Membuang bangkai anak ikan paus di tempat sampah.
Ikan paus jadi salah satu hewan paling besar yang hidup di bumi. Mereka hidup di laut yang sangat luas, dan biasanya akan mati di laut dalam. Namun, beberapa kejadian memperlihatkan hewan ini kerap datang ke tepi pantai dan mati.

Tidak banyak alat yang bisa memindahkan paus saat mereka terdampar di pantai. Bahkan sebagian besar dari mereka akan mati, dan membuat masalah baru bagi manusia. Ya, bangkai mereka bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.

Tapi ada satu kejadian cukup aneh, yang membuat kita geleng-geleng kepala. Di mana beberapa petugas yang menemukan bangkai anak paus seberat 4.000 kilogram, justru membuangnya ke tempat sampah. Apakah mereka berhasil?

Dikutip dari Daily Mail, bangkai ikan paus kecil itu tersapu di Pantai Jenness di Rye, New Hampshire pada hari Senin, 17 September lalu.

Para pejabat percaya, ikan paus kecil itu kemungkinan mati setelah terjerat di pancing nelayan dekat pantai.

Bangkai dengan panjang lebih dari 5 meter itu, diangkut dari pantai menggunakan front end loader. Dan dibawa ke tempat sampah yang berada di tempat parkir terdekat, sehingga bisa dibawa pergi untuk necropsy.

Tapi ketika kru menjatuhkan paus ke tempat sampah, bangkai tidak muat dan malah terjatuh ke beton di bawahnya. Pihak berwenang ternyata telah salah menilai ukurannya.

Meskipun bangkai yang terlihat lebih besar dari tempat sampah itu, kru tetap mencoba menjatuhkannya.

Kepala Polisi Rye Kevin Walsh sejak itu telah meminta maaf, atas kejadian itu. Ia mengatakan ada miskomunikasi dalam upaya untuk menghilangkan bio-hazard atu polusi udara, secepat mungkin.

"Itu adalah kesalahan yang seharusnya tidak terjadi dan saya bertanggung jawab penuh untuk itu. Kami berkata,' bayi paus, 'jadi semua orang mengira itu paus kecil. Kami seharusnya mengukur panjang hewan itu sehingga jelas ukuran kontainer apa yang akan kami butuhkan," katanya kepada NBC .

Setelah kejadian tersebut, bangkai paus tetap di beton sepanjang malam. Sampai kontainer yang lebih besar tiba pada hari Selasa, keesokan harinya.

Baca Juga: Nelayan Dibuat Tercengang Usai Tangkap Ikan Raksasa

Berikut rekamannya:

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Bikin Geleng-geleng Kepala, Petugas Buang Paus 4.000 Kg ke Tempat Sampah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel