Suplemen Makanan untuk Obati Osteoartritis yang Selamatkan Jutaan Orang


Obat osteoarthritis
Obat osteoarthritis. Gambar: dailymail.co.uk
Sendi terasa sakit, kaku dan juga bengkak belum tentu Anda terkena serangan asam urat. Bisa jadi itu adalah kondisi osteoarthritis. Kondisi ini adalah salah satu peradangan pada sendi yang umum terjadi.

Dan sendi yang paling sering terkena osteoarthritis adalah tangan, pinggul, punggung hingga lutut. Namun tidak menutup kemungkinan beberapa sendi lainnya akan terserang osteoarthritis.

Kini ada suplemen makanan yang penggunaannya cukup mudah, hanya ditambahkan ke air. Dan suplemen makanan ini dapat menawarkan harapan bagi jutaan pasien osteoarthritis untuk sembuh. Berikut ulasan lengkapnya.

Peneliti Belgia menemukan tikus dengan kondisi sendi yang menyakitkan diberikan N-acetyl cysteine (NAC), lalu kerusakan tulang rawan secara signifikan berkurang.

Sementara itu, delapan juta orang di Inggris dan 54 juta di Amerika Serikat memiliki osteoarthritis, di mana tulang rawan menjadi kecil dan mudah rusak.

Namun, obat-obatan yang beredar saat ini hanya untuk membantu menghilangkan rasa sakit penderita osteoarthritis. Bahkan memiliki efek samping, termasuk sakit maag.

Sehingga terobosan baru ini, yang diterbitkan dalam Science Translational Medicine, bisa membantu pasien dalam menghilangkan penderitaan nyeri akibat osteoarthritis.

NAC sendiri sering diberikan oleh dokter untuk mengobati keracunan parasetamol, nyeri dada dan memerangi reaksi alergi terhadap obat epilepsi.

Suplemen makanan ini juga dijual bebas, seperti merek Holland & Barrett yang dibanderol Rp150 ribu, sebagai suplemen yang diklaim itu dapat melindungi organ hati.

Eksperimen lebih lanjut mengungkapkan, ANP32A mendorong produksi enzim alami yang menghentikan stres oksidatif - proses yang merusak tubuh.

Untuk mengonsumsinya, NAC cukup ditambahkan ke dalam air minum untuk menyembuhkan sendi.

Para peneliti sekarang berharap menemukan cara untuk meningkatkan ANP32A, yang katakanlah, dapat menawarkan 'perlindungan yang lebih baik terhadap stres oksidatif'.

Baca Juga: Nyeri Lutut? 5 Latihan Sederhana Ini Akan Meredakannya

Osteoartritis adalah bentuk paling umum dari artritis dan terutama menyerang wanita, menyebabkan jarak antar tulang menyusut saat tulang rawan bantalan hilang dari persendian.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Suplemen Makanan untuk Obati Osteoartritis yang Selamatkan Jutaan Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel