6 Obat Darah Tinggi yang Ada di Dapur, Cukup Satu Kali Konsumsi

Rempah bumbu obat darah tinggi
Rempah obat darah tinggi. Gambar: boldsky.com

Obat darah tinggi ternyata tidak jauh dari dapur Anda. Dan itu tidak jauh dari bumbu dan rempah-rempah, yang bisa kita gunakan di dalam makanan sehari-hari.


Juga dapat membantu menurunkan kolesterol serta menormalkan tekanan darah.

Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, cukup mengonsumsi satu dari beberapa rempah-rempah yang sehat ini. Bahka tidak ada efek samping akibat penggunaan rempah-rempah ini selama tidak berlebihan.

Kita semua tahu tentang risiko kesehatan yang berkaitan dengan tekanan darah tinggi. Jadi, sangat penting untuk menyembuhkannya. Yuk kita simak lebih lengkap tentang 6 obat darah tinggi yang ada di dapur kita.

Tekanan darah tinggi sendiri dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti obesitas, stres, konsumsi garam yang berlebihan, alkohol, merokok atau kurang olahraga. Bahkan riwayat keluarga dapat menjadi salah satu alasan untuk tekanan darah tinggi.

Jika Anda pernah didiagnosis dengan masalah tekanan darah tinggi, Anda harus sangat berhati-hati. Dan berikut cara pengobatannya:

6 rempah-rempah yang sehat untuk mengontrol sekaligus obat darah tinggi:


Bawang putih: Allicin (antioksidan) dalam bawang putih memiliki banyak sifat anti-bakteri dan anti-hipertensi. Bumbu ini digunakan untuk menambah rasa dan aroma ke dalam makanan. Anda hanya cukup konsumsi 2-3 siung mentah bawang putih mentah, dan darah tinggi akan hilang. Di Cina dan banyak negara lainnya, bawang putih dianggap sebagai obat alami untuk menyembuhkan masalah tekanan darah. Manfaat makan bawang putih adalah, itu akan menormalkan tekanan darah rendah atau tinggi, dan tidak akan membahayakan tingkat tekanan darah normal.

Bawang merah: Ini dianggap sebagai obat lain untuk mengobati tekanan darah tinggi. Seperti bawang putih, jika Anda memiliki bawang merah cukup konsumsi dalam keadaan mentah. Anda dapat menstabilkan tingkat tekanan darah. Bawang merah mengandung quercetin (antioksidan flavonol) yang meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, meningkatkan produksi darah dan juga mengurangi kemungkinan stroke jantung.

Kayu Manis: Bumbu ini sangat efektif untuk menyembuhkan hipertensi - tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat distabilkan dengan memasukkan bumbu aromatik ini. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of American College of Nutrition, kayu manis efektif dalam mengurangi tekanan darah tinggi pada penderita diabetes dan non-diabetes. Tambahkan satu sendok teh kayu manis ke dalam air putih atau minuman Anda dan konsumsi segera.

Basil: Umumnya dikenal sebagai Tulsi di India, atau kemangi di Indonesia. Basil dapat membantu Anda mengendalikan tekanan darah tinggi. Basil membersihkan pembuluh darah dan membantu menyeimbangkan tekanan darah tinggi.

Oregano: Rempah ini sangat bermanfaat untuk menyembuhkan hipertensi. Mengandung sifat anti-jamur seperti timol dan carvacrol yang mengurangi tekanan darah arteri, sistolik dan diastolik.

Rosemary: Sodium dapat meningkatkan tingkat tekanan darah Anda. Jadi, yang terbaik untuk menurunkan darah tinggi adalah menghindari konsumsi garam berlebihan. Sebaliknya, taburi rosemary pada makanan Anda. Bumbu yang sehat bisa sangat bagus untuk menyembuhkan hipertensi.

Baca Juga: 5 Jus Sederhana untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Di atas adalah beberapa rempah-rempah sehat yang dapat mengontrol tingkat tekanan darah tinggi. Ada banyak rempah-rempah lain dan rempah-rempah seperti bubuk kari, daun salam, bubuk cabai merah, lada hitam, bubuk mustard kering dan thyme. Sertakan rempah-rempah yang sehat ini untuk menyembuhkan hipertensi dan mengontrol sekaligus obat darah tinggi.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "6 Obat Darah Tinggi yang Ada di Dapur, Cukup Satu Kali Konsumsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel