Perbedaan Panjang Jari Telunjuk dan Manis Ungkap Seksualitas Anda

Jari dan artinya terhadap kehidupan intim.
Jari dan artinya terhadap kehidupan intim. Gambar: dailymail.co.uk
Sebagian besar dari kita mungkin tidak akan mempedulikan, seberapa panjang jari Anda. Baik itu wanita maupun pria. Bahkan kita tidak pernah membandingkan dan membedakannya, selama fungsinya tidak terganggu.

Tetapi siapa sangka, jika panjang jari seseorang ternyata bisa memberikan petunjuk terhadap seksualitas mereka. Tidak hanya bagi pria, panjang jari telunjuk dan manis pada wanita pun bisa memberikan petunjuk yang sama.

Dan ini ternyata jauh di luar dugaan, bahkan bisa mengejutkan Anda semua. Dan ini sudah diteliti oleh para peneliti di Universitas Essex. Lantas apa arti dari panjang jari telunjuk dan manis itu?


Menurut penelitian tersebut, jika wanita yang jari telunjuknya lebih panjang daripada manis lebih cenderung menjadi lesbian.

Para peneliti di Essex University melihat dari beberapa pasangan kembar identik, di mana salah satu saudara kandung adalah heteroseksual.

Mereka menemukan bahwa, kembar homoseksual cenderung memiliki perbedaan yang lebih besar antara panjang telunjuk dan jari manis mereka. Di mana perbedaan yang paling menonjol ada di antara wanita.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa, paparan hormon testosteron dalam rahim, dapat dikaitkan dengan perbedaan panjang jari ini dan juga seksualitas.

Jari telunjuk dan manis wanita, biasanya memiliki panjang yang sama. Sementara pada pria ada perbedaan yang lebih besar. Baik pria maupun wanita, terpapar hormon testosteron di dalam rahim.

Studi ini mengamati bahwa pada 18 pasang kembar wanita, di mana kembar lesbian memiliki lebih banyak tangan 'khas pria' daripada saudara perempuannya yang lurus.

Dalam 14 pasangan kembar pria, kembar gay memiliki sedikit lebih banyak tangan 'khas pria' daripada saudara kandung mereka. Tetapi perbedaan antara keduanya tidak dipandang sebagai signifikan.

Dr Tuesday Watts, dari departemen psikologi, mengatakan: "Karena kembar identik, yang berbagi 100 persen gen mereka, dapat berbeda dalam orientasi seksualnya, faktor lain selain genetika harus memperhitungkan perbedaan."

"Penelitian menunjukkan bahwa seksualitas kita ditentukan dalam rahim, dan tergantung pada jumlah hormon laki-laki yang kita hadapi atau cara tubuh individu bereaksi terhadap hormon itu, dengan mereka yang terpapar kadar testosteron lebih tinggi menjadi lebih mungkin menjadi biseksual atau homoseksual," tambahnya.

Temuan ini dipublikasikan dalam jurnal Archives Of Sexual Behavior.

Awal tahun ini, para ilmuwan menemukan bahwa mungkin ada hubungan antara panjang jari-jari anak dan nada suara mereka.

Seorang bayi lebih mungkin tumbuh untuk memiliki suara melengking, jika jari telunjuk di tangan kanan mereka lebih panjang daripada jari manis, demikian saran penelitian tersebut.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Alasan Manusia Es Bisa Hidup di Suhu Beku

Testosteron dikenal sebagai kunci untuk pertumbuhan tubuh awal, dan memainkan peran penting dalam bagaimana pitch vokal berkembang selama masa pubertas.
Loading...

1 Komentar untuk "Perbedaan Panjang Jari Telunjuk dan Manis Ungkap Seksualitas Anda"

  1. ngaco, saya normal heterosexual, tapi menurut gambar jadi homosex, ga kredibel

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel