Cara Mudah Membuat Obat Sakit Gigi dari Tanaman Binahong

Daun binahong untuk obat sakit gigi.
Daun binahong untuk obat sakit gigi. Gambar: alamtani.com

Sebelumnya kita sudah membahas tentang tanaman binahong untuk membuat obat asam urat.


Kali ini, kita akan membahas tentang tanaman binahong yang bisa dijadikan obat sakit gigi yang ampuh dan bekerja cepat.

Tanaman binahong atau Anredera Cordifolia ini, mudah tumbuh di manapun baik itu dataran rendah maupun tinggi. Tanaman ini juga hidup baik pada kondisi setengah teduh atau teduh. Jadi sinar mattahari tidak berpengaruh besar.

Nah, lalu bagaimana untuk membuat obat sakit gigi ampuh dan bekerja cepat dari tanaman binahong ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Anda cukup mengambil umbi binahong atau juga akarnya. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menumbuk halus hingga kemudian bisa diperas. Kemudian ambil airnya, dan teteskan pada gigi yang mengalami sakit.

Selain bisa dijadikan obat sakit gigi, daun binahong pun bisa dijadikan obat luar. Seperti dikutip dari alamtani.com, di antaranya untuk:

Menurunkan panas tinggi pada bayi

Nah ini penting bagi Anda yang memiliki bayi. Jika bayi mengalami panas tinggi, cukup mengoleskan daun binahong yang telah ditumbuk ke sekujur tubuhnya.

Mengobati memar

Daun dan batang tanaman binahong juga dapat digunakan sebagai obat luka memar akibat pukulan, percikan api, rematik, pegel linu, dan nyeri asam urat. Caranya dengan menumbuk daun dan batang sampai halus, kemudian mengoleskannya pada bagian yang sakit.

Mempercepat pemulihan kesehatan setelah operasi

Sebagai obat luar, cukup dioleskan daun binahong yang telah ditumbuk halus pada bagian tubuh akibat operasi. Misalnya akibat melahirkan dan khitan.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Obat Sakit Gigi dari Tanaman Binahong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel